Polisi Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

  • Bagikan
Polisi Bulukumba bergotong-royong membersihkan sisa material longsor di Kecamatan Herlang

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor (Polres) Bulukumba melalui Sat Samapta bergerak cepat bersama warga membersihkan jalan yang tertutup material pasca longsor di Dusun Salibang, Desa Borong, Kecamatan Herlang yang terjadi pada Kamis, 9 Mei 2024. Gotong royong tersebut digelar pada Jumat, 10 Mei 2024.

Dalam gotong royong bersama warga, puluhan personel Sat Samapta Polres Bulukumba diback-up oleh Polsek Herlang Polres Bulukumba dipimpin langsung oleh Kapolsek Herlang, Iptu Mudatsir.

Personel kepolisian berpakaian lengkap tersebut membersihkan jalan menggunakan alat sederhana, hingga mengangkat batu dengan menggunakan tangan.

Kasat Samapta Polres Bulukumba, AKP Baharuddin menjelaskan bahwa aksi gotong royong itu, merupakan kewajiban bagi anggota Polri dalam membantu masyarakat yang tertimpa bencana.

"Sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir membantu masyarakat, apalagi yang tertimpa longsor. Kita semua harus gotong royong," kata AKP Baharuddin.

Dia menambahkan bahwa seusai gotong royong, maka akses jalan tersebut, sudah bisa dilalui kembali. Hanya saja, pengendara motor tetap perlu hati-hati saat melintas.

"Kami membersihkan jalan mulai dari pagi tadi sampai menjelang salat Jumat. Kami bersama sekitar 30-an warga. Alhamdulillah, jalan sudah bisa dilalui kembali," terang AKP Baharuddin.****

  • Bagikan

Exit mobile version