ASW Siap Maju Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
ASW didampingi kerabat saat pengambilan formulir Bacalon di PKB Bulukumba, Senin, 13 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba dari fraksi PKB, Andi Soraya Widyasari akan turut berkontestasi di Pilkada Bulukumba. Politisi perempuan yang dikenal dengan akronim ASW itu telah mengambil formulir calon kepala daerah di Kantor PKB Bulukumba, pada Senin, 13 Mei 2024.

Tanpa diwakili oleh Liaison Officer (LO), Andi Soraya datang langsung ke kantor PKB didampingi oleh kerabat serta puluhan relawannya.

Andi Soraya mengungkapkan bahwa ia berencana maju sebagai calon di Pilkada Bulukumba merupakan keinginan pribadinya.

Menurutnya setelah mengabdi di legislatif, termasuk menyusun Perda soal perlindungan perempuan dan anak dan aturan itu dapat terlaksana dengan baik jika dirinya kembali mengabdi di eksekutif.

"Ini karena panggilan hati, setelah menyelesaikan pengabdian di legislatif saya merasa masih memiliki tanggung jawab dan itu bisa saya tuntaskan jika terlibat aktif di eksekutif," kata Andi Soraya.

Selain itu juga menurutnya ia juga akan menunjukkan keterwakilan perempuan di kontestasi Pilkada Bulukumba.

Tidak hanya soal itu, keinginannya untuk maju di Pilkada Bulukumba juga tidak terlepas dari masukan masyarakat yang menginginkan rumpun keluarga Saorajae agar tetap mengabdi untuk masyarakat Bulukumba.

Dengan mendaftarnya ia di PKB itu merupakan penegasan sikapnya bahwa masih ada kader potensial dari rumpun keluarga Saorajae.

"Sebenarnya ini tidak tiba-tiba, tapi sudah saya rencanakan jauh-jauh sebelumnya termasuk saya sudah meminta izin dan restu kepada keluarga-keluarga Andi Sultan Daeng Radja, dan semua mendukung langkah saya,"

Meski demikian, ASW tidak memungkiri bahwa selain dirinya juga masih ada kerabatnya yang lain di rumpun Saorajae yang potensial untuk memimpin Bulukumba di masa mendatang.

"Kan ada juga Andi Aan, ada Andi Ungko, dan juga ada Andi Mahfud, dan lainnya. Semua potensial untuk diusung dari rumpun keluarga Andi Sultan Daeng Radja," ujar ASW.

Menurutnya, nama-nama dari keluarga Andi Sultan Daeng Radja yang ada saat ini akan mengerucut ke satu nama dan itu yang akan mendapatkan dukungan penuh dari keluarga.****

  • Bagikan