Sekda Bantaeng Ambil Formulir Bacalaon Bupati di Demokrat dan PKB

  • Bagikan
Foto: Sekda Pemkab Bantaeng Abdul Wahab ambil formulir Bacalon Bupati Bantaeng di kantor Demokrat Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Sekertaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab dalam sehari mengambil dua formulir bakal calon (bacalon) Bupati Bantaeng di dua partai politik (parpol) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bantaeng 2024.

Pertarungan Pilkada Bantaeng pada November mendatang bakal seru, hal ini mencuatnya sejumlah tokoh berpengaruh di Bantaeng yang menujukkan tanda keseriusan untuk maju sebagai bacalon Bupati Bantaeng.

Salah seorang diantaranya ialah Sekda Pemkab Bantaeng, Abdul Wahab, dimana dalam sehari dia menyambangi dua kantor parpol di Bantaeng, untuk mengambil formulir bacalon Bupati.

Menurut Sekda Abdul Wahab, mengatakan bahwa dirinya ikut dalam konstestasi Pilkada Bantaeng, untuk memastikan bahwa masyarakat Banateng memilih yang pantas di Pilkada nantinya. 

“Saya ikut untuk bagaimana masyarakat Bantaeng memilih orang-orang yang pantas untuk Pilkada, nanti dilihat survei,”

ucap Sekda Abdul Wahab kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, usai mengambil formulir pendaftaran bacalon Bupati di kantor PKB Bantaeng.

Meski demikian, Abdul Wahab belum terlalu jauh berbicara tentang Pilkada Bantaeng.

“Tapi yang jelas hari ini kami masih menjabat sebagai Sekda, sehingga kami tidak begitu jauh berbicara tentang pemcalonan. Saya hanya menawarkan kepada partai untuk masuk dalam daftar survei, apakah memungkinkan masuk dalam konstenstan dalam pilkada, kita lihat nanti,” kata dia.

Usai mengambil formulir di kantor PKB Bantaeng, Sekda Abdul Wahab langsung bergegas ke kantor Demokrat Bantaeng dengan agenda yang sama, dan diantar puluhan keluarga serta simpatisan.

Menurut Ketua Demokrat Bantaeng, dengan mendaftarnya Sekda Bantaeng, menambah jumlah figur yang mendaftar di Demokrat Bantaeng.

“Ini pendaftar ke enam di Demokrat Bantaeng. Kita terima siapa saja yang ingin mendaftar di Demokrat, semua punya kesempatan untuk menggunakan Demokrat di Pilkada Bantaeng,” kata Herlina Aris kepada RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, saat ditemui di kantornya.

Kata Herlina, bahwa kedepan masih banyak yang akan Demokrat pertimbangkan, bahwa akan kemana rekomendasi Demokrat akan berlabuh.

“Pertibangannya kedepan berdasarakn hasil survei yang menjadi penentu,” kata dia. (mad/has/b)

  • Bagikan

Exit mobile version