Sehari Ilham Azikin Kembalikan Formulir Bacalon Bupati di Tiga Parpol

  • Bagikan
Foto: Kolase foto pengembalian formulir bacalon bupati bantaeng Ilham Azikin di tiga parpol. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Petahana Bupati Bantaeng periode 2018-2023 Ilham Syah Azikin, mengembalikan formulir pendaftaran Bakal Calon (Bacalon) Bupati di partai PKB, Demokrat, dan PAN Kabupaten Bantaeng.

Pengembalian formulir penjaringan itu, berdasarkan pantauan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Ilham Azikin diantar sejumlah relawan dan keluarga.

Menurut Ilham Azikin saat berada di kantor DPC Demokrat Bantaeng, menyebut bahwa Demokrat telah dirasakan sumbangsih dan sinergitasnya dalam membangun Bantaeng pada saat dirinya menjabat sebagai Bupati.

“Kebersamaan itu yang menjadi komitmen bagi kami, ketika partai Demokrat juga menyiapkan ruang sinergitas itu, kami hadir dengan memperteguhkan niat yang sama,” kata Ilham Azikin dihadapan awak media.

Merespon pertanyaan mengenai potensi paket antara Ilham Azikin dengan Herlina Aris (Ketua Demokrat Bantaeng), keduanya merespon dengan baik.

“Kenapa tidak, tagline Demokrat siap, pasti ketuanya juga siap,” ucap Herlina Aris dengan nada tertawa, direspon aplous oleh kader Demokrat.

Sama halnya dengan Ilham Azikin, juga menyambut baik potensi usungan paket tersebut. Dirinya menyampaikan bahwa untuk menentukan calon yang akan diusung Demokrat, tentu kata dia, harus melalui pendekatan-pendekatan variabel survei

“Seperti yang disampaikan bu ketua, ini kehormatan bagi kami,” kata Ilham Azikin.

“Namun variabel survei tidak bisa berdiri sendiri, tapi komunikasi politik, seperti yang kami hadirkan hari ini, juga sesuatu yang penting,” sambungnya.

Usai mengembalkan formulir di Demokrat, rombongan Ilham Azikin bergegas ke lokasi pendaftaran Bacalon Bupati di Partai PAN Bantaeng, yang menjadi tempat terakhir untuk mengembalikan formulir.

“Kenapa kami pilih terakhir, karena kami tunggu matahari di puncak yang tertinggi, tadi pak ketua PAN sampaikan  bagaimana filosofi logo PAN seperti matahari yang tidak mengenal strata dan golongan, tapi mampu menyinari setiap kebaikan bagi umat yang ada di Bantaeng, nah untuk itu kami hadir pada posisi puncak tertinggi matahari, semoga ini merupakan tanda-tanda alam,” ucap Ilham Azikin disambut tepuk tangan seluruh yang hadir dilokasi itu.

Menyambut hal itu, Ketua DPD PAN Bantaeng, Yusuf Badjido, mengatakan bahwa Ilham Azikin sudah matang dengan PAN.

“Ya saya kira mulai dari tingkatan DPP, DPW, pak Ilham Azikin sudah matang,” ucapnya.

Terkait dengan rekomendasi, menurutnya PAN tidak pernah ingkar janji.

“Yang pasti adalah PAN adalah matahari memberi bukti, artinya PAN tak pernah ingkar janji,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Bantaeng, Muh Asri menyebut bahwa PKB pada Pilkada sebelumnya tidak berada pada barisan Ilham Azikin.

Namun kata dia, Ilham Azikin tidak pernah menganggap bahwa PKB adalah musuh.

"Lima tahun lalu kami memang tidak berada di barisan pemenangan Ilham Azikin. Kami berada di kubu sebelah. Tetapi dia (Ilham Azikin,red) tidak pernah menganggap kami musuh. Kita terus bermitra dengan baik. Ilham Azikin sadar betul jika pemerintahan ini untuk rakyat. Bukan untuk partai pengusung. Bukan untuk tim pemenang. Semua untuk rakyat. Ini alasan kuat kami, untuk mendorong kembali Ilham Azikin di Bantaeng,” ucapnya. (mad/has/b)

  • Bagikan