Andi Utta Resmi Daftar di PKB, LO: Kami Optimis Dapat Rekomendasi

  • Bagikan
Pengembalian berkas pendaftaran Andi Muchtar Ali Yusuf di PKB, Senin, 20 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bakal calon (Bacalon) petahana Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf resmi mengembalikan berkas pendaftaran di PKB Bulukumba, Senin, 20 Mei 2024.

Pengembalian berkas Andi Muchtar Ali Yusuf di partai besutan Muhaimin Iskandar itu diwakili oleh Liaison Officer (LO), Nuryadhi Rustam.

"Hari ini saya mewakili bapak Muchtar Ali Yusuf melakukan pengembalian di PKB dan ini partai ketiga yang telah kami kembalikan sebelumnya di partai PKS dan Demokrat," kata Nuryadhi saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin, 20 Mei 2024.

Nuryadhi optimis bahwa pihaknya akan memperoleh rekomendasi dari PKB Bulukumba.

"Kami mengembalikan formulir itu karena kami optimis, tidak hanya di PKB tapi di semua partai yang kami daftari kami optimis dapat rekomendasi," ujar Nuryadhi.

Nuryadhi menyatakan apabila partai objektif dalam menilai bakal calon dari segi pengalaman, program, serta elektabilitas maka rekomendasi akan diberikan kepada Andi Muchtar Ali Yusuf.

Selain PKS, Demokrat, dan PKB, pihak Andi Muchtar juga sementara membangun komunikasi dengan partai-partai lainnya.

"Semua partai yang masih buka pendaftaran kami bangun komunikasi," tukas Nuryadhi.

Pengembalian berkas bakal calon Andi Muchtar Ali Yusuf diterima langsung oleh Ketua PKB Bulukumba, Fahidin HDK.

Sebelumnya, Fahidin HDK yang sempat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menegaskan bahwa semua bakal calon yang mendaftar termasuk Andi Utta memiliki kans yang sama untuk diusung oleh PKB.

Meski Andi Utta merupakan rival pada Pilkada Bulukumba lalu, namun menurut Fahidin partainya merupakan partai milik rakyat dan terbuka kepada siapa saja calon pemimpin yang dibutuhkan oleh rakyat.

"Kansnya semua sama, nanti kita akan membuat diskusi nanti mana yang paling kita yakini bisa menang, keputusannya nanti ada di DPP," kata Fahidin.

Terkait PKB yang selama ini dikenal sebagai rival dan getol mengkritik pemerintahan Andi Utta, menurut Fahidin itu hanya persepsi masyarakat.

"Sebenarnya hanya orang-orang saja yang mempresepsikan hubungan saya, PKB, Pak Tomy dengan Andi Utta itu tidak baik, tapi sebenarnya baik-baik saja," katanya.

"Ini hanya soal tugas saja, PKB mengambil peran untuk mengkritik pemerintah itu karena posisinya di parlemen sebagai wakil rakyat yang memang memiliki tugas menjaga keseimbangan jalannya pemerintahan," tambah Fahidin.

Fahidin mengungkapkan bahwa dalam politik semua kemungkinan bisa terjadi termasuk PKB mungkin saja mendorong kadernya untuk berpasangan dengan Andi Utta.

"Potensi banget (Kader PKB berpasangan dengan Andi Muchtar Ali Yusuf)," ujar Fahidin.

Termasuk dirinya juga siap apabila PKB menugaskannya baik itu sebagai calon bupati maupun wakil bupati Bulukumba.

"Kita mau bagi-bagi peran ada di legislatif ada di eksekutif. Tapi kalau ada perintah, siap laksanakan," imbuh Fahidin.****

  • Bagikan

Exit mobile version