Bawalsu Bantaeng Minta Panwascam yang Dilantik tidak Main-main Jalankan Tugas

  • Bagikan
Foto: Pelantikan Panwascam se-Kabupaten Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADAR SELATAN — Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bantaeng Ningsih Purwanti melantik dan mengambil sumpah janji 24 Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024.

Ningsih dalam sambutannya usai pelantikan tersebut, menekankan kepada Panwascam agar
memahami Tugas, Wewenang, dan Kewajiban yang diatur dalam undang undang.

“Perlu saya tekankan, menjadi anggota Panwascam dituntut untuk memahami tugas, wewenang, dan kewajibannya yang telah diatur dalam Undang-undang,” ucapnya.

Lanjutnya, meminta agar Panwascam yang baru saja dilantik untuk segera menyelesaikan rekrutmen Panwaslu Kelurahan dan Desa (PKD) yang sementara berproses.

Menurutnya kalau Pokja Kabupaten akan segera menyerahkan berkas calon PKD kepada Panwascam yang selanjutnya untuk segera melakukan persiapan tes wawancara.

“Selanjutnya tugas teman teman semua untuk melanjutkan proses rekrutmen ini, sampai pada pelaksanaan tes wawancara dan melantik PKD terpilih,” kata dia.

Ningsih menyampaikan pentingnya menjaga Integritas dan kode etik penyelenggara Pemilu. Dia juga menegaskan untuk tidak main main dalam melaksanakan tugas.

“Saya menegaskan, bahwasanya para Anggota Panwascam harus memiliki integritas sebagai pengawas pemilihan. Selain itu, para anggota juga harus menjunjung tinggi kode etik dan marwah Bawaslu selama penugasan, dan jangan main main,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan, perlunya sinergitas dengan stakeholder sebagai kunci suksesnya penyelenggaraan Pilkada mendatang. (mad/has/b)

  • Bagikan

Exit mobile version