Ambo Upe Mundur dari Perebutan Rekomendasi PKS, ASW Tidak Diikutkan Survei

  • Bagikan
Ambo Upe (kiri) dan Andi Soraya (kanan) memegang berkas pendaftaran bakal calon bupati di PKS Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ambo Upe atau yang dikenal dengan Ambo Dampang mundur dari perebutan rekomendasi PKS untuk bakal calon (Bacalon) Bupati Bulukumba.

Ambo yang sebelumnya sempat mengembalikan formulir sebagai Bacalon Bupati di PKS namun pada prosesnya ia memilih untuk tidak lanjut.

Sekretaris PKS Bulukumba, Lukman yang dikonfirmasi membenarkan bahwa Ambo memilih untuk tidak lanjut ke tahapan selanjutnya di PKS.

"H Ambo Upe, mundur dan tidak mengikuti tahapan survei," kata Lukman saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Senin 27 Mei 2024.

Selain Ambo Upe, bakal calon (Bacalon) lain yakni Andi Soraya Widyasari juga belum mengikuti tahapan survei.

"(Andi Soraya) sebelumnya telah mendaftar juga, tapi tidak mengikuti prosedur, yaitu belum menyetor biaya pendaftaran," ungkap Lukman.

Kendati demikian, Lukman menyampaikan bahwa baik itu Ambo Upe maupun Andi Soraya masih diberi kesempatan sebelum nama-nama di kirim ke Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS untuk tahapan selanjutnya.

"Kecuali kalau dia selesaikan biaya surveinya, itu artinya namanya dikirim ke DPW untuk tahapan wawancara. Karena besok sudah mau dikirim ke DPW," ujarnya.

Andi Soraya Widyasari yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membantah dirinya mundur dari perebutan rekomendasi PKS.

"Ini hanya miskomunikasi soal biaya saja. Tapi kami sudah komunikasi kembali dengan pihak PKS," jelas Andi Soraya.

Andi Soraya mengatakan bahwa pihak PKS sebelumnya tidak memberitahukan kapan batas pembayaran biaya survei, sehingga ia tidak mengetahui jika survei telah digelar.

Namun Andi Soraya akan membangun komunikasi kembali dengan pihak PKS dan tetap ingin melanjutkan proses penjaringan bakal calon bupati di PKS.

Sementara H Ambo Upe yang coba dikonfirmasi terkait mundurnya ia dari perebutan rekomendasi PKS tidak memberikan keterangan.

Diketahui, seleksi bakal calon bupati atau wakil bupati yang akan diusung oleh PKS di Pilkada Bulukumba telah melewati tahapan survei.

Terdapat enam nama yang lanjut ke tahapan survei di antaranya dua nama sebagai bakal calon bupati yakni Andi Muchtar Ali Yusuf dan Isnayani, empat nama sebagai bakal calon wakil bupati antara lain Andi Edy Manaf, A Sabri Mustari, Andi Suriadi, dan H Pasakai.****

  • Bagikan