Pemdes Bulo-bulo Buka Penjaringan Perangkat Desa

  • Bagikan
Pembahasan tata tertib penjaringan perangkat desa di Desa Bulo-bulo, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Desa Bulo-bulo, Kecamatan Bulukumpa, melakukan penjaringan perangkat desa. Penjaringan tersebut dilakukan untuk mengisi kekosongan posisi Kaur Keuangan Desa.

Ketua Panitia Penjaringan Perangkat Desa Bulo-bulo, Andi Munir Suardi mengatakan, 

tahapan saat adalah  pengambilan dan juga pengembalian berkas penjaringan dan penyaringan perangkat desa.

"Untuk pengambilan berkas atau formulir sudah delapan orang. Untuk yang mengembalikan belum namun sudah ada yang mengonfirmasi akan mengembalikan hari ini," katanya, Senin, 27 Mei 2024.

Menurutnya para pendaftar nantinya akan  mengikuti serangkaian tes, diantaranya ujian tertulis, ujian praktik komputer dan tes wawancara.

"Ujian tertulis pilihan ganda bobot 50 persen, ujian praktik komputer bobot 20 persen dan tes wawancara bobot 30 persen," jelasnya.

Andi Munir menambahkan pendaftaran ini terbuka untuk seluruh masyarakat Desa Bulo-Bulo, bagi yang memenuhi syarat, pendaftaran ini secara gratis.

"Ada beberapa kualifikasi atau persyaratan, salah satunya adalah tidak dalam status jabatan rangkap dalam pemerintahan. Pendaftaran ini dibuka sejak 15 Mei hingga 28 Mei setiap hari kerja yakni 09.00 Wita samapai dengan 14.00 Wita," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan