Atlit SMPN 14 Persembahkan Deretan Prestasi di Kejuaraan Satria Alfalah di Kabupaten Bantaeng

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Atlit taekwondo SMP Negeri 14 Kabupaten Bulukumba, berhasil mempersembahkan deretan prestasi membanggakan dalam Kejuaraan Satria Alfalah CUP 3 2024 Beginner Kyorugi dan Poomsae di Kabupaten Bantaeng, berlangsung Sabtu 26 sampai 26 Mei 2024.

Kepala SMPN 14 Bulukumba, Andi Tenri Awaru mengaku sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian peserta didiknya. Dimana mereka mampu menampilkan yang terbaik. Dikejuaraan lokal tersebut di ikuti 5 Kabupaten diantaranya, Bantaeng, Bulukumba, Sinjai, Selayar dan Jeneponto.

"Adapun pencapaian atlet taekwondo SMPN 14 diantaranya, Muhammad Ibnu Zaky mendapatkan medali emas kelas cadet under 60 putra, Muhammad Abyan Ashak mendapatkan medali perak kelas cadet under 41 kilogram putra, Muhammad Alif Baba mendapatkan medali perak kelas cadet under 30 kilogram putra, Cheril Jaya Putra mendapatkan medali perak kelas cadet under 45 kilogram putra dan Ainun Mutmainnah mendapatkan medali perak kelas cadet under 41 kilogram putri," ungkapnya, Senin 27 Mei 2024.

Lebih lanjut ia menjelaskan keberhasilan yang diraih peserta didiknya tidak lepas dari kerja kerasnya. Sebelumnya, persiapan atlet kejuaraan rutin melakukan latihan yang dijadwalkan setiap hari Senin dan Kamis.

"Disela-sela latihannya itu kita sempatka untuk melakukan training center saat malam training center adalah latihan yang harus di jalani seorang atlet saat ingin mengikuti kejuaraan latigan nya meliputi fisik, akurasi, kelincahan dan ketahanan tubuh selain latihan fisik kita juga melatih mental atlet agar kuat di dalam matras," tambahnya.

Andi Tenri Waru memberikan apresiasi pada seluruh peserta didik yang telah berprestasi dan mengharumkan sekolah di kejuaraan tersebut.

"Semoga ke depannya banyak peserta didik kami yang ikut esktrakulikuler Taekwondo dan berlatih lebih giat berlatih agar dari segi fisik dan mental dan jam terbang mendukung agar bisa meraih prestasi yang lebih banyak lagi," harapnya. (sum/has/B)

  • Bagikan