Turnamen Tenis Bupati Bulukumba Cup II Dimulai, 18 Kabupaten/Kota Ikut Berpartisipasi

  • Bagikan
Pembukaan turnamen tenis Bupati Bulukumba Cup II

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten Bulukumba dengan bangga menyambut para peserta turnamen tenis dari seluruh pengurus Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PELTI) se-Sulawesi Selatan dalam Turnamen Tenis Bupati Bulukumba Cup II yang berlangsung di Lapangan PELTI Bulukumba, Kamis, 30 Mei 2024.

Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bulukumba, Feriawan Z Fahmi menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada jajaran PELTI Bulukumba yang telah berhasil menyelenggarakan turnamen tersebut.

"Turnamen ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita semua, karena dapat dilaksanakan di Kabupaten Bulukumba sekaligus menjadi ajang silaturrahim antar pengurus PELTI se-Sulawesi Selatan," ujar Feri.

Diharapkan bahwa partisipasi dan prestasi yang diraih dalam turnamen ini akan memberikan nilai tambah dalam meningkatkan perhatian terhadap pembinaan olahraga tenis lapangan di daerah.

Selain itu, turnamen ini juga bertujuan untuk membangun semangat kebersamaan dalam bingkai persaudaraan, serta mendorong lahirnya prestasi dalam cabang olahraga tenis lapangan.

"Dalam tiga tahun terakhir, sejak pelaksanaan Porprov tahun 2022, Kabupaten Bulukumba telah melakukan berbagai pembenahan terhadap fasilitas lapangan tenis PELTI Bulukumba. Hasilnya, kondisi lapangan kini terlihat lebih baik dan siap digunakan untuk berbagai event," ungkap Fahmi.

Turnamen Tenis Bupati Bulukumba Cup II ini diikuti sebanyak 162 atlet tenis terbaik dari 18 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, turnamen tersebut akan berlangsung mulai 30 Mei sampai 2 Juni 2024.

Ketua PELTI Bulukumba sekaligus Ketua Panitia Pelaksana, Iptu Muh. Ali, menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas dukungan penuh yang diberikan untuk kegiatan ini.

Dalam kesempatan tersebut, di hadapan Bupati Bulukumba yang diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Muh. Ali menitipkan harapan agar lapangan tenis di Bira dapat dilengkapi dengan tribun untuk kenyamanan para atlet dan wisatawan yang berkunjung dan bermain di sana.

"Turnamen ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi antar pemain tenis di Sulsel dan kami berharap pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik," ujar Ali.

Ali juga berharap turnamen Bupati Cup II tahun 2024 ini menjadi ajang bergengsi di Sulsel dengan partisipasi dari 18 kabupaten/kota, di mana masing-masing tim mengirimkan sembilan atlet, sehingga total atlet yang bertanding adalah 162 orang.

Sementara itu, Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau, yang juga menyampaikan sambutan pada acara ini, mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan turnamen tersebut.

Menurut Andi Makkasau, kegiatan ini selain sebagai ajang silaturrahim, juga memberikan motivasi kepada atlet muda untuk lebih giat berolahraga tenis dan meningkatkan prestasi, khususnya bagi atlet muda Bulukumba.

"Semoga turnamen ini menjadi indikator untuk melaksanakan turnamen yang lebih besar lagi," pesan Andi Makkasau. ****

  • Bagikan