Bulukumba Kembali Andil dalam Gerakan 10 Juta Bendera 2024

  • Bagikan
Gerakan 10 Bendera Pemkab Bulukumba dalam momentum Hari Lahir Pancasila 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba turut serta dalam pencanangan gerakan 10 juta bendera tahun 2024. Kegiatan itu sebagai salah satu rangkaian dalam upacara perayaan Hari Lahir Pancasila yang digelar di halaman kantor Bupati Bulukumba, Sabtu, 1 Juni 2024.

Dalam Gerakan 10 Juta Bendera itu Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf menyerahkan bendera secara simbolis kepada unsur perwakilan Pemda, TNI, Polri, serta pelajar.

Kepala Badan Kesbangpol Bulukumba, Ahmad Arfan sebagai penanggung jawab kegiatan mengatakan bahwa puncak Gerakan 10 Juta Bendera akan digelar di Kabupaten Paser Provinsi Kalimantan Timur pada bulan Agustus mendatang.

"Seperti tahun lalu, Bulukumba jadi tuan rumah pelaksanaan Gerakan Nasional 10 Juta Bendera, tahun ini puncaknya di Kabupaten Paser Kalimantan Timur, dan kita turut berkontribusi dalam gerakan ini," ungkapnya.

Diketahui, upacara Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Bupati Bulukumba itu dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pejabat pemerintahan, DPRD, Forkopimda, TNI/Polri, hingga pelajar.

Upacara dimulai dengan pengibaran bendera Merah Putih yang diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya. Suasana khidmat terasa sepanjang upacara, menandakan rasa cinta dan bangga masyarakat Bulukumba terhadap Pancasila dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Upacara Hari Lahir Pancasila diharapkan dapat meningkatkan semangat nasionalisme dan mempererat persatuan dan kesatuan.****

  • Bagikan