Kapolres Bulukumba Ajak Bergotong Royong Rawat Pancasila

  • Bagikan
AKBP Andi Erma Suryono, Kapolres Bulukumba

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Kepolisian Resor (Kapolres) Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono, mengajak masyarakat untuk bergotong-royong merawat anugerah Pancasila. Ajakan tersebut disampaikan Kapolres saat memimpin upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila di Mapolres Bulukumba pada 1 Juni 2024.

Dalam amanatnya, Kapolres Bulukumba menyampaikan bahwa Hari Lahir Pancasila merupakan hari ketika Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan dan Bapak Pendiri Bangsa memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945 di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK).

Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024 ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045."

Kapolres menjelaskan bahwa tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat.

"Tema ini mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang maju, mandiri, dan berdaulat," ujarnya.

Dalam momentum yang sangat bersejarah ini, Kapolres mengajak seluruh komponen bangsa untuk bahu-membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan yang akan dihadapi bangsa Indonesia akan dapat diatasi, terlebih di tengah krisis global yang terjadi," katanya.

Sebelum mengakhiri amanatnya, Kapolres kembali mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama bergotong royong merawat anugerah Pancasila melalui peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni.

"Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia," tutup Kapolres.****

  • Bagikan

Exit mobile version