Kapolres Bulukumba Beri Penghormatan Terakhir pada Anggotanya yang Berpulang

  • Bagikan
AKBP Andi Erma Suryono memberikan penghormatan terakhir kepada anggota Polres Bulukumba yang berpulang

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba menggelar upacara pemakaman secara dinas kepolisian untuk menghormati personel mereka, Aiptu Kuspandi, Bintara Polsek Ujungbulu yang telah meninggal dunia. Almarhum Aiptu Kuspandi meninggal dunia pada Kamis, 30 Mei 2024, di RSUD H. Andi Sultan Daeng Rajda, Kabupaten Bulukumba, karena sakit.

Sebelum dimakamkan, dilaksanakan upacara penyerahan jenazah kepada pihak Polres Bulukumba di rumah duka di BTN Tirta, Kelurahan Caile, Kecamatan Ujungbulu. Pihak keluarga almarhum menyerahkan jenazah Aiptu Kuspandi kepada Polres Bulukumba untuk selanjutnya dimakamkan secara dinas kepolisian.

Upacara pemakaman dilangsungkan di pemakaman keluarga di Kampung Jokka, Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, pada Jumat sore, 31 Mei 2024.

Sebagai bentuk penghormatan terakhir, Kapolres Bulukumba, AKBP Andi Erma Suryono turut serta mengusung jenazah almarhum bersama Kabag Ops, Kasat Samapta, dan Kasi Keu.

Kasi Humas Polres Bulukumba, AKP H. Marala, menjelaskan bahwa upacara pemakaman secara kedinasan bagi personel Polri merupakan bentuk penghormatan terakhir yang diberikan institusi terhadap dedikasi dan jasa personel Polri selama bertugas.

“Seluruh keluarga besar Polres Bulukumba mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya almarhum. Semoga amal ibadah almarhum diterima Allah Subhanahu wa Ta'ala dan semoga keluarga almarhum senantiasa diberikan kesabaran dan ketabahan," ucapnya.

Usai upacara pemakaman, Kapolres Bulukumba bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bulukumba, Eli Andi Erma, menyerahkan santunan kepada istri almarhum sebagai bentuk dukungan dan simpati.

Pemakaman ini tidak hanya menjadi ajang penghormatan terakhir bagi Almarhum Kuspandi, tetapi juga sebagai pengingat akan dedikasi dan pengabdian para personel kepolisian yang setiap harinya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polres Bulukumba, melalui upacara pemakaman ini, menunjukkan rasa hormat dan terima kasih kepada almarhum yang telah berbakti hingga akhir hayatnya.****

  • Bagikan