TSY dan Arum Spink Satukan Persepsi Sambut Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
TSY (kiri) dan Arum Spink (kanan) saat bertemu di salah satu warung kopi di Kota Makassar, Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Mantan Wakil Bupati Bulukumba, Tomy Satria Yulianto diisukan akan berpasangan dengan Ketua DPD NasDem Bulukumba, Arum Spink pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bulukumba 2024.

Isu tersebut berkembang setelah keduanya terlihat melakukan pertemuan di salah satu warung kopi di Kota Makassar beberapa waktu lalu.

Arum Spink yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membenarkan bahwa pertemuannya dengan Tomy Satria salah satu membahas Pilkada.

"Ya, kita memang melakukan komunikasi, penjajakan dan menyatukan persepsi soal Pilkada ini. Harapan kita bersama adalah bisa bersinergi dan bekerjasama. Tentang seperti apa polanya, akan dibincang lebih jauh dan lebih dalam lagi," ungkap Arum Spink saat dikonfirmasi, pada Minggu, 2 Juni 2024.

Menurut Pipink sapaan Arum Spink, Pilkada harus dirancang dan dilakukan dengan cara-cara yang lebih bermartabat, agar masyarakat tidak terjebak pada ritual demokrasi lima tahunan saja.

Sementara itu, Tomy Satria juga membenarkan bahwa memang banyak pihak yang mensimulasikan dirinya berpasangan dengan nama-nama bakal calon yang muncul termasuk dengan Arum Spink.

"Saat ini banyak pihak yang mendorong dan membuat simulasi siapa yang berpotensi untuk ikut Konstestasi di Pilkada Bulukumba. Salah satunya ya paket yang kita sebutkan (Tomy Satria dan Arum Spink, red)," katanya.

Tomy mengungkapkan bahwa dirinya juga telah bertemu dengan Arum Spink, dan menurutnya ia dan Arum Spink memiliki kesamaan dalam pemahaman tentang bagaimana Bulukumba ke depan.

"Untuk teknisnya (apakah akan berpaket di Pilkada Bulukumba) biarkan saja ini berproses dengan melihat perkembangan ke depan," ujarnya.

Menurut Tomy selain dengan Arum Spink, masih terdapat figur lainnya yang disimulasikan oleh publik.

"Ada kakak JMS, Andi Soraya, Andi Mahfud, Pak Kahar Muslim dan beberapa tokoh lainnya. Kita liat respon masyarakat yang mana yang terbaik," urainya.

Tomy menyatan bahwa ia menaruh hormat kepada semua nama-nama yang disimulasikan dengan dirinya untuk Pilkada Bulukumba.

"Saya respek dan hormat pada semua tokoh itu. Mereka memiliki kompetensi dan layak menjadi pemimpin di Bulukumba di masa mendatang," ucapnya.

"Saya terhormat karena publik melakukan simulasi  paket dengan memasukkan nama saya sebagai salah satu dari opsi yang ada. Kakak Arum Spink, JMS, Andi Soraya merupakan figur muda yang layak diberikan kesempatan. Pada ketiga tokoh ini saya memiliki pandangan yang sama dan chemistry yang sama."

"Pak Kahar Muslim dan Andi Mahfud merupakan tokoh senior yang saya hormat pada semangatnya untuk terus mengabdi untuk Bulukumba. Demikian pula tokoh lainnya."

"Jadi bagi saya kepada siapapun, Insya Allah kita siap untuk mewakafkan diri untuk Bulukumba adinda," tukasnya. ****

  • Bagikan

Exit mobile version