Bantaeng Bakal Punya Gedung Depot Arsip, Kepala ANRI: Satu Karya Besar

  • Bagikan
Foto: Peletakan bati pertama pembangunan Depot Arsip Kabupaten Bantaeng, oleh Kepala Arsip Nasional RI. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID  -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama Kepala Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI), Imam Gunarto melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung depot arsip Kabupaten Bantaeng, Rabu, 5 Mei 2024.

Kegiatan ini, turut disaksikan langsung oleh perwakilan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, H. Asriady Sulaiman. 

Depot arsip merupakan, gedung dan ruang penyimpanan arsip yang dirancang dengan struktur khusus, guna memenuhi kebutuhan terhadap pelindungan arsip, serta mengutamakan tugas pemeliharaan dan perawatan arsip.

Gedung tersebut dibangun di samping Kantor Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Bantaeng.

Pada kesempatan itu, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel, H. Asriady Sulaiman, menyebut Kabupaten Bantaeng adalah Kabupaten indah di sulawesi selatan di bawah kepemimpinan Andi Abubakar sebagai Pj Bupati Bantaeng yang sudah melahirkan satu karya besar dan tidak mudah ditemui di daerah-daerah lain yaitu Pembangunan Gedung Depot Arsip di Kabupaten Bantaeng.

"Sekarang ini membangun gedung depot arsip adalah satu kebanggaan sendiri khususnya kami di Provinsi Sulsel karena jarang-jarang ada pembangunan depot arsip yang terbangun di kabupaten lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Arsip Nasional RI, Imam Gunarto, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan pembangunan gedung tersebut, Bantaeng bisa menjadi cerminan bagi kabupaten lain. 

"Pembangunan kearsipan di kabupaten Bantaeng lebih struktural dikarenakan masyarakatnya yang harmonis dan bahagia, Terima kasih Bapak Pj. Bupati Bantaeng karena Bantaeng adalah daerah yang bisa membangun arsip sendiri untuk pesat marwah di Bantaeng," tutupnya. (mad/has/b)

  • Bagikan