Inovasi Ekoenzim Pemuda Ini Wakili Bulukumba di Ajang Pemuda Pelopor Sulsel

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Adi Kurniawan akan mewakili Kabupaten Bulukumba dalam seleksi Pemuda Pelopor di tingkat Sulawesi Selatan (Sulsel).

Adi terpilih melalui seleksi Pemuda Pelopor tingkat kabupaten yang digelar oleh Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Bulukumba.

Fungsional Adyatama Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif Disparpora Bulukumba, Andi Aryono mengatakan bahwa Adi Kurniawan terpilih atas inovasinya dalam pengelolaan Ekoenzim.

“Saat ini sementara proses seleksi berkas di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sambil menunggu jadwal fact finding dari tim seleksi Dispora Provinsi Sulsel,” katanya, Senin 27 Mei 2024.

Menurutnya Disparpora terus memberikan dukungan penuh terhadap peserta. Ada beberapa upaya yang dilakukan oleh Disparpora, di antaranya adalah fasilitasi peserta.

“Bimbingan kepada peserta dalam penyusunan proposal dan melatih melakukan presentasi atas proposal yang diajukan, dan pendampingan selama proses di provinsi dan pada saat kunjungan lapangan (fact finding),” jelasnya.

Andi Aryono menambahkan, sebelumnya pendaftaran peserta untuk seleksi di tingkat kabupaten ini dilakukan sejak 21 Maret hingga 5 April 2024 lalu.

” Ada beberapa ketentuan untuk seleksi pemuda pelopor ini, salah satunya adalah soal bidang kepeloporan yang terdiri dari pendidikan, seni budaya, pengelolaan SDA lingkungan pariwisata, pangan dan Inovasi Teknologi,” tambahnya.

Selain itu diatur ketentuan soal syarat untuk peserta salah satunya adalah usia peserta, yakni 16 tahun sampai dengan 30 tahun.****

  • Bagikan

Exit mobile version