Satu-satunya dari Bulukumba, Siswa SMK TI Lolos ke Nasional LKS

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Setelah berhasil meraih juara 1 di Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2024, Calvin Umboh peserta didik SMK Teknologi Informatika (TI) Kabupaten Bulukumba berhasil lolos ke tingkat nasional.

Pembina peserta didik SMK TI Bulukumba, Mudassir mengaku sangat bangga atas pencapaian peserta didiknya. Pasalnya, peserta didiknya juga merupakan peserta satu-satunya yang berhasil tembus ke tingkat nasional bidang lomba Teknologi Informasi Sistem Administrasi Jaringan.

"Di Sulsel 17 peserta didik yang akan mewakili Sulsel ke Nasional dengan berbagai bidang lomba. Alhamdulillah kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini," ungkapnya, Selasa, 4 Juni 2024.

Ia juga menyampaikan di LKS, selain juara 1 salah seorang peserta didik SMK TI juga meraih juara 3 lomba bidang Desain Grafis. Menurutnya, pencapaian ini menunjukkan bahwa peserta didiknya bisa bersaing dengan sekolah-sekolah besar dan mereka bisa buktikan bahwa sekolah kecil tidak menghalangi  SMK TI berprestasi karena bukan cuma bidang LKS tapi banyak cabang lomba yang tembus ke nasional.

"InsyaAllah seluruh perwakilan akan berangkat ke Makassar Lampung pada tanggal 18 Agustus. Persiapannya menuju nasional tentunya sekarang ada pembimbingan di sekolah dan nanti ada juga jadwal bimbingannya di Makassar sebelum berangkat ke nasional," tambahnya.

Pihaknya berharap semoga kedepannya lebih banyak lagi yang termotivasi untuk bisa berprestasi baik akademik maupun non academik 

"Mudah-mudahan kedepannya SMK TI Bulukumba bisa jauh lebih besar," tutupnya. (sum/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version