DPW PPP Sulsel kepada Andi Soraya: Perspektif Perempuan dalam Politik itu Hal Penting

  • Bagikan
Andi Soraya FnP di PPP Sulsel, Jumat, 7 Juni 2024

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Sebelum sampai di Kantor Dewan Perwakilan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan, Andi Soraya Widiyasari harus menempuh jarak ratusan kilometer dari Bukukumba ke Makassar sebelum sholat Jumat di minggu pertama bulan Juni tahun ini. Bersama dua sahabat perempuannya, ASW tiba di Kantor DPW PPP di Jalan Sungai Saddang Makassar sekitar pukul 16.00 WITA.

Tiba di kantor DPW PPP, ASW disambut oleh Ketua DPC PPP Bulukumba Vikra Zulfikar Askar dan sahabat ASW, sebelum diterima di ruangan Fit and Proper Tes (FnP) Bakal Calon Kepala Daerah oleh pengurus DPW PPP Sulsel. Kehadiran ASW di kantor DPW PPP Sulsel dalam rangka menghadiri undangan untuk mengikuti Fit and Proper Test Bakal Calon Kepala Daerah Kab.Bulukumba tahun 2024.

Di ruangan tersebut kapasitas ASW diuji baik sebagai bakal calon kepala daerah juga sebagai wakil rakyat yang masih aktif menjabat. Pertanyaan tajam dan masukan konstruktif bergantian Ia tanggapi dengan tenang dan santun. Sesekali pujian datang ia balas dengan senyuman.

"Kami berharap ASW masuk di pemerintahan untuk memberi sentuhan baru di pemerintahan daerah, kalau di utara ada Ibu Indah semoga di Selatan ada Ibu ASW," ucap Wakil Ketua DPW PPP Sulsel Bidang Hukum, Andi Abdul Hakim yang sontak sontak diamonkan seisi ruangan FnP saat itu.

Dalam kesempatan itu, ASW memaparkan ide dan perjuangannya selama menjabat, ia bercita-cita masuk di pemerintahan untuk mengawal perjuangannya pada perlindungan perempuan dan anak.

"Seluruh tenaga dan pikiran saya, saya fokuskan pada hal perempuan dan anak, banyak kasus yang terjadi di daerah terkait hal itu yang membutuhkan reaksi cepat untuk memulihkan mental korban, sebelum menyelesaikan penanganan hukumnya, itu hal penting untuk kita bicarakan lebih lanjut dan saya ingin berdiri di sana."

"Hari ini saya datang di PPP Sulsel dengan niat silaturahmi dan ingin menemukan kesamaan visi perjuangan," papar ASW.

"Jika politik saat ini begitu pragmatis, boleh jadi juga karena kurangnya silaturahmi antara elit politik dan masyarakat," terangnya lebih lanjut.

Pada pemilu 2019 Andi Soraya Widiyasari tercatat meraih suara pribadi 3.463 dan Ia dapatkan dari hasil door to door.

"Ya, benar saya memperoleh suara signifikan di Pemilu 2019 karena silatirahmi, keseringan saya keluar pagi dan bertemu pagi berikutnya. Masyarakat ternyata menilai itu dengan tulus memberi dukungan suara ke saya," terangn ASW sambil melempar senyum ke Tim FnP DPW PPP Sulsel.

Ditanya terkait pilihan menjadi bupati atau wakil bupati nantinya, ia menanggapi dengan menceritakan hasil pemetaan dari dinamika yang berkembang di lapangan.

"Terkait hal itu, kami akan lihat satu bulan ke depan, jika PPP menerima proposal politik saya hari ini maka pertanyaannya itu akan terjawab," jawab ASW dengan raut optimis di wajahnya.

"Saya berharap silaturahmi hari ini menjadi jalan pembuka kebaikan di masa-masa yang akan datang dan kita bisa bekerjasama meletakan pemikiran dan kerja-kerja konkret yang bisa dirasakan oleh masyarakat di Bulukumba, terima kasih atas sambutan ta' semua, saya ASW Perempuan Bulukumba, mohon pamit, Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakaatuh," tutup ASW.****

  • Bagikan