H Rijal Mundur dari Bakal Calon PPP, Plt Ketua DPC; Padahal Kami Prioritaskan

  • Bagikan
H Rijal saat mengambil formulir bakal calon bupati Bulukumba di PPP, Senin, 6 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal mundur dari perebutan rekomendasi bakal calon bupati yang akan diusung oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pada Pilkada Bulukumba 2024.

Saat ini PPP telah memulai tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test (FnP) bagi bakal calon bupati, namun dalam tahapan tersebut nama H Rijal tidak disertakan dalam undangan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, ternyata H Rijal telah menyatakan mundur dari perebutan rekomendasi bakal calon di partainya sendiri.

H Rijal yang coba dikonfirmasi membenarkan bahwa dirinya telah mundur dari perebutan rekomendasi di PPP. Terkait apa alasannya H Rijal enggan membeberkan ke publik.

Sementara itu, Plt Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP Bulukumba, Vikra Zulfikar Askar juga membenarkan bahwa H Rijal tidak lagi masuk sebagai kontestan bakal calon di PPP.

Padahal menurut Vikra pihaknya telah menyiapkan H Rijal sebagai salah satu kader yang akan diusung pada Pilkada Bulukumba baik itu sebagai calon bupati atau sebagai calon wakil bupati yang akan mendapingi figur potensial.

"Sebenarnya salah satu syarat yang kita berikan kepada figur non kader yakni dengan menggandeng kader kami, nama yang kita sodorkan yah H Rijal, tapi beliau memilih untuk tidak melanjutkan prosesnya," ungkap Vikra.

Vikra mengaku belum mengetahui alasan H Rijal, namun yang pasti selama ini ia telah memprioritaskan kader yakni H Rijal untuk diusung di Pilkada Bulukumba.

"Saya tidak pernah mempersulit seseorang, khususnya kader karena yang terpenting adalah komunikasi dan attitude," imbuhnya.****

  • Bagikan