Menyambut Bulan Dzulhijjah, Wahdah Islamiyah Bulukumba Gelar Tabligh Akbar

  • Bagikan

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka menyambut kemuliaan bulan Dzulhijjah,wahdah Islamiyah bulukumba menggelar tabligh akbar yang bertemakan "Menebar kebaikan mengokohkan Ukhuwah" di masjid Agung jalan nenas, kecamatan ujung bulu,kabupaten bulukumba pada hari ahad 9 juni 2024.

Dalam tabligh akbar ini menghadirkan narasumber dari ketua harian DPP wahdah islamiyah yakni Ust. Dr. H. Rahmat Abdul Rahman Lc., M.A. beliau juga merupakan Dosen STIBA Makassar.

Dalam kegiatan ini di hadiri oleh para pengurus harian serta simpatisan wahdah islamiyah baik ikhwa maupun akhwat dan jamaah sekitar masjid Agung bulukumba. Dalam kajiannya Ust. Rahmat menekankan agar sekiranya dalam bulan Dzulhijjah ini para umat muslim agar sekiranya lebih meningkatkan pahala sedekah.

" Jikalau umat muslim tidak mampu menyumbangkan hartanya di jalan Allah karena kurangnya harta yang ingin di sedekahkan.maka sedekah yang paling ringan yaitu sedekah senyum kepada seseorang,ungkapnya.

Dengan mengangkat tema tentang ukhuwah maka seharusnya seorang muslim tidak mudah tercerai-berai hanya karena hal sepele,oleh karena itu kita harus lebih memperbanyak amalan-amalan soleh agar solidaritas sesama ikhwa tetap terjalin erat.

"Puncak dari bulan Dzulhijjah adalah berkorban.yaitu menyembelih hewan dengan niat hanya untuk Allah,serta membagikan hasil kurban kita kepada fakir miskin dan diberikan kepada orang yang bercukupan sebagai hadiah.

Ditempat yang sama ketua DPD Wahdah Islamiyah Bulukumba,Ust Jusman M. S.Pd.MM Sangat berterimah kasih kepada seluruh kader dan simpatisan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dan memeriahkan acara tabligh akbar ini.

" Dengan dilaksanakannya tabligh akbar ini semoga para ikhwa dan akhwat kader maupun masyarakat yang telah ikut hadir dalam kegiatan ini dapat termotifasi  untuk senantiasa menyisihkan sebagian hartanya untuk melaksanakan ibadah kurban,ungkapnya.

Taklupa juga saya ucapkan banyak terimah kasih kepada sponsor dalam kegiatan ini yaitu WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat),Wahdah Water dan Koperasi Pinisi yang telah berkontribusi sehingga kegiatan tabligh akbar ini dapat terlaksana.

Penulis: SumarniEditor: Haswandi
  • Bagikan