PKS dan Andi Utta Komitmen Terus Bekerja Sama

  • Bagikan
Pertemuan Andi Utta dengan Tim Pilkada DPW PKS Sulsel di Kota Makassar, Senin, 10 Juni 2024.

MAKASSAR, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berkomitmen untuk terus bekerjasama dengan Andi Muchtar Ali Yusuf di pemerintahan yang akan datang.

Bakal calon petahana Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf atau yang akrab disapa Andi Utta telah melewati tahapan uji kelayakan dan kepatutan atau Fit and Proper Test (FnP) di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin, 10 Juni 2024.

Dalam FnP tersebut, Andi Utta memaparkan gagasannya di depan para petinggi DPW PKS Sulsel di antaranya Ketua, Sekretaris, dan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW PKS Sulsel.

Ketua Bappilu DPW PKS Sulsel, Arfianto yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID mengungkapkan bahwa FnP tersebut berjalan lancar dan tanpa kendala.

"Iya tadi kami dari tim Pilkada DPW PKS Sulsel. Tadi suasana (dengan Andi Utta) berlangsung cair, akrab, bukan seperti suasana formal FnP," kata Arfianto saat dikonfirmasi via WhatsApp beberapa jam setelah FnP.

Afrianto mengungkapkan inti pertemuan itu membahas soal komitmen PKS yang akan terus bekerja sama dengan Andi Utta di pemerintahan yang akan datang.

"Sebagai partai pengusung beliau di Pilkada sebelumnya,  arahnya komitmen untuk terus bekerja sama di pemerintahan yang akan datang," ungkapnya.

Meski telah membangun komitmen untuk bersama, namun PKS belum memastikan akan mendorong kadernya untuk mendampingi Andi Utta.

"(Pertemuan dengan Andi Utta) masih pembicaraan umum belum detail (membahas soal siapa paketnya)," tukas Arfianto.

Sementara itu, Liaison Officer (LO) Andi Muchtar Ali Yusuf, Nuryadi Rustam, juga optimis bahwa PKS akan mengusung calonnya.

Menurut Nuryadi, bahwa PKS telah menunjukkan komitmen untuk mengawal pemerintahan Andi Utta.

"Kesuksesan pemerintahan hari ini itu juga tidak terlepas dari partai politik pengusung atau pendukung, dan itu telah ditunjukkan oleh PKS selama ini," ujarnya.

Oleh karena itu, dengan niat tulus dari Andi Utta untuk melanjutkan pengabdiannya di Kabupaten Bulukumba, Nuryadi meyakini  bahwa PKS juga akan tulus mendukung niat baik tersebut. ****

  • Bagikan

Exit mobile version