Hanura Belum Pasti Usung Andi Mahfud di Pilkada Bulukumba

  • Bagikan
Andi Mahfud saat menerima rekomendasi Hanura (Istimewa)

BULUKUMBA, RACAR SELATAN -- Rekomendasi bakal calon bupati yang diberikan oleh Hanura kepada Andi Mahfud Sulthan untuk Pilkada Bulukumba 2024 ini masih belum pasti.

Ketua Desk Pilkada Hanura Bulukumba, Andi Gunawan menjelaskan bahwa rekomendasi yang diberikan oleh pihaknya tersebut baru rekomendasi awal.

"Semua yang mengikuti tahapan Fit and Proper Test di Hanura kami akan berikan rekomendasi," kata Andi Gunawan saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 11 Juni 2024.

Namun dalam proses FnP di Hanura, menurut Andi Gunawan hanya diikuti oleh Andi Mahfud sehingga rekomendasi awal baru diberikan kepada Andi Mahfud.

"Sebenarnya ada tiga pendaftar yakni Andi Utta, Andi Kasmir Latif, dan Andi Mahfud. Tapi baru Andi Mahfud yang
anya Pak Andi Mahfud yang memenuhi undangan Fit jadi baru beliau yang diberikan rekomendasi awal," jelasnya.

Meski demikian, Andi Gunawan menjelaskan rekomendasi awal yang diberikan tersebut belum menjadi kepastian bahwa partainya akan mengusung Andi Mahfud.

"Kan di Hanura ada tiga kursi, jadi bagi calon yang diberikan rekomendasi awal, kita minta untuk mencukupkan jumlah kursi usungan," jelasnya.
Sementara itu, Andi Mahfud Sulthan yang coba dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID menyatakan bahwa waktu dekat pihaknya akan mencukupkan kursi usungan.

"Rekomendasi dari Hanura kan untuk mencukupkan kursi usungan, dan Insyaa Allah dalam waktu dekat ini sudah cukup," ungkap Andi Mahfud.

Menurut Andi Mahfud selain Hanura, masih terdapat lima partai lainnya yang berpotensi untuk mengusungnya sebagai calon bupati pada Pilkada Bulukumba 2024 ini.

"Terkait partai apa saja yang akan memberikan rekomendasi alangkah lebih baiknya kalau nanti orang partai yang biara," ujarnya.

Sementara untuk wakilnya, Andi Mahfud menyampaikan bahwa itu akan ia serahkan sepenuhnya kepada partai pengusung.****

  • Bagikan

Exit mobile version