HIPMI Bulukumba Buka Peluang Ekspor Kopi ke Australia

  • Bagikan
Ilham Ashari (kiri) bersama Kon-Jend Australia di Makassar, Todd Diaz

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Pimpinan Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bulukumba siap memfasilitasi bisnis ekspor kopi Bulukumba ke Australia.

Ketua BPC HIPMI Bulukumba, Ilham Ashari, turut serta dalam pertemuan khusus antara Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI Sulawesi Selatan dengan Konsulat Jenderal (KJ) Australia di Makassar. Pertemuan ini berlangsung di Wisma Kalla, kota Makassar, pada Kamis, 6 Juni 2024.

Dari pertemuan tersebut, KJ Australia sepakat untuk membuka peluang bisnis antara pengusaha muda di Sulawesi Selatan dengan Australia, khususnya dalam bisnis ekspor hasil bumi dan pariwisata.

Ilham Ashari memaparkan potensi sumber daya alam yang dimiliki oleh Kabupaten Bulukumba, tidak hanya dalam sektor pariwisata tetapi juga dalam bisnis ekspor kopi.

"Australia adalah salah satu negara yang warganya hobi minum kopi, dan kita di Bulukumba memiliki kopi sebagai salah satu produk pertanian potensial," terang Ilham.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan tersebut, Ilham menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi pengusaha lokal Bulukumba dalam bisnis ekspor kopi ke Australia.

"Bagi pengusaha kopi yang produknya memenuhi syarat, akan kami fasilitasi untuk ekspor ke Australia melalui BPD HIPMI Sulsel," tukasnya.

Dengan langkah ini, diharapkan kopi Bulukumba dapat menembus pasar internasional dan meningkatkan perekonomian lokal melalui sektor ekspor.****

  • Bagikan

Exit mobile version