Kemenag Bantaeng Bakal Miliki Gedung PLHUT

  • Bagikan
Foto: Kabid PHU Kemenag Sulsel meninjau proyek pembangunan PLHUT Kemenag Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng terima kunjungan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Selatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Haji dan Umrah (PHU) H. Ikbal Ismail.

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau Progres proyek pembangunan gedung Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) dari dana SBSN Tahun 2024 pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng, Kamis,m 13 Juni 2024

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng Muhammad Ahmad Jailani, didampingi Kasubbag TU H. Muhammad Tahir, dan Kasi PHU Kemenag Bantaeng H. Muhammad Arfah.

Kabid PHU Kanwil Kemenag Sulsel mengatakan bahwa, tujuan dari monitoring dan evaluasi pembangunan proyek yakni untuk memastikan bahwa proyek berjalan sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan serta mengevaluasi pencapaian tujuan proyek dan dampaknya terhadap masyarakat atau lingkungan. 

“Dengan memantau dan mengevaluasi proyek secara teratur, tim proyek dapat mengambil tindakan korektif yang diperlukan untuk memastikan keberhasilan proyek dan penggunaan sumber daya yang efisien,” kata dia 

H. Ikbal Ismail juga berpesan agar pembangunan gedung PLHUT cepat diselesaikan sesuai target dan ketentuan yang telah ditandatangani berdasarkan kontrak. 

"Jika tidak bisa selesai tepat waktu, maka akan sangat berpengaruh terhadap usulan proyek dua tahun yang akan datang,” kata dia.

“Maka dari itu, progres pembangunannya harus selalu diawasi dengan serius, agar pengerjaannya selesai sesuai target, waktu dan tidak terjadi keterlambatan. 

Kalau pengawasannya serius, saya yakin keterlambatan pembangunan tidak akan pernah terjadi,” tutupnya.

Kabid PHU Kemenag Sulsel, meminta kepada Kemenag Bantaeng yang memiliki proyek dari SBSN agar memperketat pengawasan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bantaeng H. Muhammad Ahmad Jailani mengapresiasi pengakuan yang sangat berarti atas kerja keras tim monitoring dan evaluasi dalam memajukan progres pembangunan PLHUT Kementerian Agama Kabupaten Bantaeng. 

“Itu menunjukkan bahwa upaya mereka dihargai dan memberikan motivasi tambahan untuk terus melakukan pekerjaan yang baik,” kata dia. (mad/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version