Bawaslu Bulukumba Jaga Komitmen Keterbukaan Informasi Publik, Raih Predikat Informatif 

  • Bagikan
Foto: Bawaslu Bulukumba meraih penghargaan dari Bawaslu RI. (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba kembali meraih prestasi berupa predikat informatif dari Bawaslu RI. 

"Bawaslu sebagai lembaga publik berkomitmen dalam memberikan informasi kepada masyarakat secara luas,”  kata anggota Bawaslu Bulukumba Awaluddin, dalam keterangannya diterima di Bulukumba, Jumat 14 Juni 2024. 

Predikat informatif diberikan Bawaslu RI setelah Bawaslu Kabupaten/Kota se Indonesia mengikuti monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik tahun 2023.

“Syukur Alhamdulillah, Bawaslu Bulukumba pada 2023 meraih predikat informatif. Predikat informatif ini di berikan setelah Bawaslu Bulukumba memperolah nilai 91,4 pada monev yang dilakukan Bawaslu RI,” kata dia.

Awaluddin menambahkan jika predikat ini adalah bukti bahwa Bawaslu Bulukumba akan selalu berkomitmen dalam keterbukaan informasi publik.

Dalam penghargaan ini, terdapat 12 kabupaten/kota di Sulsel, yang meraih predikat informatif, enam kabupaten/kota dengan predikat menuju informatif dan tiga kabupaten/kota dengan kategori cukup informatif, satu kabupaten dengan kategori kurang informatif dan dua kabupaten yang masih mendapat predikat tidak informatif.

"Saat ini kembali akan dilakukan monev keterbukaan informasi publik tahun 2024, kami berharap Bawaslu Bulukumba dapat mempertahanakan predikat informatif tersebut,” tutupnya.

Untuk diketahui, penghargaan ini diserahkan Bawaslu Provinsi Sulsel pada kegiatan rapat koordinasi pengelolaan data dan informasi, persiapan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi publik Bawaslu tahun 2024 yang berlangsung di Makassar, 13-14 Juni 2024. (mad/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version