Rayakan Hari Raya Idul Adha, RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bersama BSI KCP Lakukan Pemotongan Hewan Kurban

  • Bagikan

 

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID --Memperingati Hari Raya Idul Adha 1445H/2024 M, RSUD H.Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba bersama BSI KCP L Daeng Pasewang Bulukumba melaksanakan penyembelihan hewan kurban, Senin, 17 Juni 2024. 

Kegiatan rutin tahunan ini dilakukan sebagai bentuk ibadah dalam menuntut keikhlasan, berbagai kesesama dan ketakwaan untuk menggapai ridha dari Allah SWT. 

Pada tahun ini RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba menyembelih  2 ekor sapi dan 5 ekor Kambing yang bersumber dari para shohibul kurban pegawai Rumah Sakit dan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) KCP L Daeng Pasewang Bulukumba.

Sehari sebelum penyembelihan dilaksanakan acara serah terima hewan kurban dari shohibul kurban rumah sakit diserahkan oleh Muh. Irfan Kabid Umum dan Kepegawaian rumah sakit dan Syamsurya Thamrin dari Bank Syariah Indonesia KCP L Daeng Pasewang Bulukumba kepanitia kurban Masjid Nurul Afiat RSUD H. Andi Sulthan Dg Radja Bulukumba.

Kabid Umum dan Kepegawaian M.Irfan menyampaikan saat menyerahkan satu ekor sapi dan lima ekor kambing merupakan momentum di hari raya idul adha atau hari raya kurban bagaimana bisa ikhlas atas apa yang Allah SWT sudah amankah terhadap kehidupan kita.

"Melalui pembagian daging kurban diharapkan dapat memberikan manfaat bagi pegawai rumah sakit dan warga sekitar/ keluarga pasien dan harapannya Idul Adha ditahun berikutnya banyak yang shohibul kurban sehingga hewan yang dikurbankan dapat lebih meningkat," terangnya.

Sementara itu, Syamsurya Thamrin BSI KCP L Daeng Pasewang Bulukumba menyampaikan bahwa kerjasama pemotongan hewan kurban di rumah sakit dilaksanakan setiap tahunnya untuk tahun ini kita serahkan satu ekor sapi kepanitia kurban Masjid Nurul Afiat RSUD. 

"Kegiatan ini dapat menjadi ajang memperat silaturahmi antara pegawai rumah sakit, masyarakat dari keluarga pasien serta BSI KCP L Daeng Pasewang Bulukumba," jelasnya.

Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh shohibul kurban, perwakilan BSI KCP L Daeng Pasewang Bulukumba, panitia kurban, pegawai rumah sakit dan keluarga pasien.

Terpisah, Ketua Panitia pemotongan hewan kurban Zainal S.Kep.Ns menyampaikan hewan kurban yang telah disembelih selanjutnya dibungkus dalam kemasan dau pisang sebagaimana himbauan pemerintah Kabupaten Bulukumba pada perayaan hari raya idul adha kali ini dirayakan tanpa sampah plastik termasuk pembungkus daging kurban 

"Daging kurban distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan baik yang ada dilingkungan rumah sakit (pegawai dan keluarga pasien) maupun diluar rumah sakit dan penyerahan daging kurban dilaksanakan secara simbolis oleh panitia," tutupnya. ***

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan