Tidak Jadi di Lapda, Andi Utta dan Edy Manaf Salat Idul Adha di Masjid Raya Bulukumba

  • Bagikan
Andi Muchtar Ali Yusuf dan Andi Edy Manaf hadir bersama Salat Idul Adha 1445 H di Masjid Raya Bulukumba, Senin, 17 Juni 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Salat Idul Adha 1445 Hijriah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba yang sebelumnya direncanakan akan dipusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba, terpaksa harus dipindahkan ke Masjid Raya Bulukumba akibat hujan yang tiba-tiba melanda wilayah kota, Senin, 17 Juni 2024.

Meskipun dipindahkan, Salat Idul Adha tetap berlangsung khidmat. Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, hadir bersama dalam pelaksanaan Salat Ied. Di barisan perempuan, Ketua Penggerak PKK Bulukumba, Andi Herfida Muchtar, juga turut hadir didampingi sejumlah pengurus PKK.

Dalam sambutannya, Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan sejumlah pesan penting kepada masyarakat. Bupati yang akrab disapa Andi Utta itu mengajak seluruh warga untuk mengambil hikmah dari peristiwa kurban yang dilakukan oleh Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS.

"Hari Raya Idul Adha mengajarkan kita tentang keikhlasan, ketaatan, pengorbanan, dan kepedulian," ujarnya.

Nilai-nilai tersebut, lanjutnya, sangat relevan dalam membentuk karakter masyarakat yang lebih baik.

Bupati juga mendoakan para jamaah haji, khususnya yang berasal dari Bulukumba, agar diberikan kekuatan dan kesehatan selama menjalankan ibadah haji, serta kembali ke tanah air dengan predikat haji mabrur.

Selain itu, H. A. Muchtar Ali Yusuf menyampaikan capaian dan rencana pembangunan daerah yang sedang dan akan dilaksanakan, termasuk pembangunan pasar, kolam labuh, sirkuit motor, dan peningkatan infrastruktur jalan.

Dalam konteks menjelang Pemilihan Kepala Daerah 2024, Bupati mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, menghindari konflik, dan menciptakan suasana damai.

"Mari kita saling menghormati dan menciptakan suasana Pesta Demokrasi yang aman dan damai," tegasnya.

Di akhir sambutannya, Bupati menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha kepada seluruh masyarakat Bulukumba, serta harapan agar momentum ini dijadikan ajang memperbaiki diri dan meningkatkan keikhlasan serta rasa syukur kepada Allah SWT.

"Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah. Semoga kita senantiasa menjadi pribadi yang peduli, penuh keikhlasan dan bersyukur atas nikmat Allah SWT," tutupnya.

Diketahui, Khatib Idul Adha di Masjid Raya Bulukumba dipercayakan kepada Ustaz A. Armayadi, sementara untuk imam dipercayakan kepada Abd. Khalik.****

  • Bagikan