Bulan Ini, Pameran Produk Pertanian Organik akan Digelar di Desa Salassae Bulukumba

  • Bagikan
Pameran Produk pertanian Desa Salassae dalam rangka Hari Tani Nasional (HTN) 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pameran produk pertanian organik bertajuk SalassaExpo 2024 akan digelar di Desa Salassae, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, mulai 25 sampai 27 Juni 2024.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang digelar oleh Komunitas Swabina Pedesaan Salassae (KSPS) berkolaborasi dengan pemerintah desa dan seluruh lapisan masyarakat di Desa Salassae. Kegiatan akan dipusatkan di Pasar Tradisional Desa Salassae.

Selain akan menampilkan berbagai karya dan inovasi produk pertanian lokal, kegiatan tersebut juga akan diisi dengan pemaparan materi tentang ketahanan pangan, pertanian alami, dan aksi adaptasi mitigasi perubahan iklim.

Olehnya penyelenggara kegiatan akan menghadirkan narasumber dari berbagai latar belakang, mulai dari unsur pemerintah, pemerhati, organisasi masyarakat, serta sejumlah NGO.

Tidak hanya itu SalassaExpo 2024 juga akan menyajikan berbagai kegiatan hiburan seperti lomba penataan pekarangan, lomba peragaan pangan lokal, lomba domino, pertandingan catur, lomba kesenian rakyat Ganrang Bulo, lomba membuat kalung sapi, serta ementasan kesenian rakyat oleh artis lokal.

Armin Salassa selaku penanggung jawab acar berharap SalassaExpo 2024 dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk belajar dan bertukar informasi tentang ketahanan pangan, pertanian alami, dan adaptasi perubahan iklim.

"Kegiatan ini sebagai upaya mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam membangun Bulukumba yang lebih maju dan sejahtera yang berbasis lingkungan," kata Armin.

"Mari hadiri SalassaExpo 2024 dan dukung upaya bersama untuk membangun desa yang lebih tangguh dan berkelanjutan," ajaknya.****

  • Bagikan

Exit mobile version