Baznas Kurban 30 Ekor Sapi, 7 Ekor Kambing

  • Bagikan
Suasana kurban oleh Baznas Bulukumba.

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas ) Kabupaten Bulukumba bersama beberapa UPZ Masjid berkurban sebanyak 30 ekor sapi dan tujuh  ekor kambing. Daging kurban tersebut kemudian dibagikan kepada  1.350 KK.

Hal ini disampaikan Ketua Baznas  Bulukumba H. Kamaruddin Hambali, MM usai memotong hewan kurban di UPZ Masjid Besar Jabal Taqwa Tanete, Kecamatan Bulukumpa.

Menurutnya di Kecamatan Bulukumpa sebanyak 13 ekor, merupakan kurban milik jamaah Masjid Jabal TaQwa. Sementara di UPZ Masjid Al-Muawanah Terang-rerang sebanyak tujuh ekor, dan di Rumah Kurban Kalumeme sebanyak tujuh ekor sapi dan dua ekor kambing.

"Para mudhahhi (pekurban) yang tidak melalui UPZ mendaftar di Kantor Baznas lalu disembelih di Rumah Qurban Kalumeme," katanya, Senin 17 Juni 2024.

Selain itu, Baznas  Bulukumba juga mendapat amanah dari Baznas RI untuk menyalurkan kurban di Kampung Zakat Kahayya sebanyak tiga ekor sapi dan 5 ekor kambing dari Peduli Yatim Indonesia.

Jumlah penerima manfaat dari keseluruhan kurban tersebut mencapai 1.350 keluarga yang tersebar di berbagai kecamatan. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan