MTsN 6 Siap Sukseskan Program Skala Prioritas Kemenag

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- KKM MTsN 6 Bulukumba siap sukseskan salah satu dari 7 skala prioritas Kementerian Agama yaitu Moderasi Beragama dengan menggelar kegiatan workshop penguatan moderasi beragama bagi para guru lingkup wilayah KKM MTsN 6 Bulukumba, baru-baru ini.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan segenap siswa MTsN 6 Bulukumba serta guru ASN dan guru Honorer Inpassing lingkup KKM MTsN 6 Bulukumba.

Ketua KKM MTsN 6 Bulukumba, Ismail  menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk mewujudkan masyarakat yang moderat dan toleran. Beliau juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta dan panitia atas partisipasinya.

"Kegiatan ini terlaksana atas kerja keras, panitia atas partisipasinya sehingga kegiatan berlangsung dengan baik," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba, H. Misbah yang juga selaku Narasumber pada kegiatan ini memaparkan bahwa Moderasi Beragama sangat penting untuk menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia khususnya di Kabupaten Bulukumba.

"Moderasi Beragama bukan berarti mencampuradukkan agama melainkan memahami dan menghargai perbedaan serta mencari titik temu dalam keberagaman,” ungkapnya. 

Lebih lanjut, H. Misbah menyatakan guru memiliki peranan penting dalam menanamkan nilai nilai moderasi  beragama kepada peserta didik.

"Guru adalah agen pencerahan dan teladan bagi peserta didik. Oleh karena itu guru harus menjadi contoh dalam mengamalkan moderasi beragama pada kehidupan sehari-hari,” terangnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan