Peserta Didik SMAN 8 Raih Juara 1 di Olimpiade Bahasa Indonesia 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Zuhfi Filosofi Ruslan peserta didik SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba berhasil menorehkan prestasi membanggakan diajang Olimpiade Bahasa Indonesia jenjang SMA tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh LKP Pakar Akademi, belum lama ini

Zuhfi sapaan akrabnya mengaku sangat bangga atas pencapaiannya tersebut. Menurutnya ini tidak lepas dari dukungan kepala sekolah beserta seluruh warga SMAN 8 Bulukumba, orang tua serta orang-orang terdekat.

"Alhamdulillah sangat bangga bisa mendapatkan medali emas atau juara 1 dalam kompetisi ini," ungkapnya, Selasa, 18 Juni 2024.

Pada kesempatan ini, ia juga menjelaskan soal tahapan yang dilalui sehingga dapat meraih juara tersebut diantaranya dimulai dengan melakukan pendaftaran, lalu belajar mengenai kisi-kisi yang telah diberikan sambil menunggu jadwal lomba, setelah tiba jadwal lomba menjawab soal-soal olimpiade tentang pelajaran Bahasa Indonesia.

"Setelah itu, menunggu pengumuman , dan waktu pengumuman bisa mendapatkan medali emas," tambahnya.

Menurutnya, kegiatan ini cukup bermanfaat untuk menambah pengalaman dalam mengikuti lomba-lomba dan berpeluang besar bagi peserta didik yang sulit untuk mengikuti lomba di luar bisa mengikuti lomba olimpiade online ini

"Dengan kegiatan ini saya bisa mengisi waktu luang di waktu pekan dan bisa membantu mengumpulkan sertifikat untuk kesiapan saya mendaftar di Perguruan Tinggi," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan