RKDD Kambuno Laksanakan Pelatihan Jurnalistik

  • Bagikan
Pelatihan jurnalistik di Desa Kambuno, Kecamatan Bulukumpa.

BULUKUMPA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Ruang Komunitas Digital Desa Kambuno (RKDD), melaksanakan pelatihan jurnalistik. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula kantor Desa kambuno, Kecamatan Bulukumpa,

Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mengenai dunia kepenulisan. Pelatihan ini diikuti oleh kalangan siswa siswi dari Sekolah Menengah Pertama dan Madrasah Aliyah di Desa Kambuno.

Anggota RKDD Kambuno Solika Dewi Rahmawatu menjelaskan bahwa  pelatihan ini dilaksanakan untuk memaksimalkan website Desa Kambuno.

"Informasi di Desa Kambuno bisa dimuat dalam websitie desa sekaligus untuk melatih teman-teman peserta agar kebiasan menulis semakin lebih baik," katanya.

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan agar peserta bisa menulis berita dan dikirim ke Tim RKDD Kambuno yang nantinya dimuat dalam website resmi desa Kambuno.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini karna saya bisa mengetahui tentang tata cara menulis berita dan lebih paham mengenai ilmu jurnalistik," tambah Rizky yang merupakan salah seorang peserta pada pelatihan jurnalistik. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan