Jemaah yang Wafat di Makkah Bukan Asal Bulukumba

  • Bagikan
Anwar Solong jemaah haji asal Kabupaten Kolaka yang meninggal saat ibadah haji di Makkah, 17 Juni 2024.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Jemaah haji bernama Anwar Solong yang meninggal saat menjalankan ibadah haji di Makkah dikonfirmasi bukan jemaah asal Kabupaten Bulukumba.

Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bulukumba, Hakim Bohari yang dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak ada jemaah haji Kloter Bulukumba yang meninggal.

"Sampai saat ini belum ada konfirmasi bahwa da jamaah haji kloter 17 Bulukumba yang meninggal, kemungkinan kloter lain memang ada," ungkap Hakim saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Kamis 20 Juni 2024.

Sementara itu, dr. Magfira selaku tim medis kloter 17 yang membawa jemaah Bulukumba, melaporkan bahwa sampai saat ini 450 orang jemaah haji Bulukumba masih utuh.

"Adapun jemaah yang meninggal atas nama Bapak Anwar Solong berangkat di kloter 33 yaitu dari Kabupaten Kolaka (Sulawesi Tenggara)," tulis dr.Magfira di kolom komentar akun Instagram @info.bulukumba yang memosting berita jemaah haji yang meninggal dunia.

Sementara itu, berdasarkan penelusuran RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID jemaah haji yang meninggal atas nama Anwar Solong itu merupakan jemaah yang berasal dari Desa Langgomali, Kecamatan Wolo, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Anwar Solong meninggal di Rumah Sakit (RS) Mina Al Wadi, Makkah, Arab Saudi, pada Senin, 17 Juni 2024, pukul 17.15 waktu setempat.

Anwar Solong didiagnosis meninggal dunia karena cardiogenic shock + cardiomyopathy + atrial fibrillation rapid respond, atau dalam istilah sederhananya adalah gangguan fungsi jantung.****

  • Bagikan