Polres Bulukumba Rutinkan Binrohtal untuk Pembentukan Karakter Anggota

  • Bagikan
Kegiatan Binrohtal Polres Bulukumba, Kamis, 20 Juni 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Polres Bulukumba rutin mengadakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) khusus bagi personel yang beragama Islam. Kegiatan ini berlangsung di Masjid Namirah Polres Bulukumba setiap hari Kamis.

Khusus pada Binrohtal, Kamis, 20 Juni 2024, tidak hanya diikuti oleh para pejabat utama (PJU), perwira, bintara, ASN Polres Bulukumba, tetapi juga turut melibatkan siswa latja dari SPN Batua.

Acara dibuka oleh Kabag Ops Polres Bulukumba, AKP Andi Huseng, yang dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal ini bertujuan sebagai wadah untuk membentuk karakter anggota Polri agar menjadi lebih humanis dan lebih baik, terutama dalam menjalankan tugas Harkamtibmas.

"Jadi kegiatan ini wajib kita ikuti bersama, selain sebagai sarana membentuk karakter dan kultur kita dalam bersikap, juga dapat menambah ilmu pengetahuan di bidang agama," ungkapnya.

Kegiatan Binrohtal ini diisi dengan tauziah singkat yang dibawakan oleh Bripda Wahyu Wirayudha dari Satuan Samapta Polres Bulukumba.

Dalam tauziahnya, alumni pesantren DDI Mangkoso Kabupaten Barru ini menjelaskan soal amalan yang tidak terputus meski telah meninggal dunia.

"Jika anak cucu Adam meninggal dunia maka terputuslah seluruh amalnya, kecuali tiga amalan: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat bagi sesama, dan anak saleh yang senantiasa mendoakan kedua orang tuanya."

Seluruh jamaah tauziah terlihat khusyuk mengikuti dan mendengarkan tauziah yang dibawakan oleh Bripda Wahyu Wirayudha.

Setelah tauziah selesai, Kabag Ops AKP Andi Huseng menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jamaah yang hadir mengikuti kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini mendapat berkah dan pahala serta dapat menambah ilmu yang bermanfaat yang dapat diimplementasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sebagai anggota Polri," tutupnya.****

  • Bagikan

Exit mobile version