Latih Kemandirian Peserta Didik, SDN 39 Adakan Perbumi

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- SD Negeri 39 Bontonyeleng Kabupaten Bulukumba sukese menyelenggarakan pendidikan kepramukaan tingkat Penggalang yang di Ramu dengan Perkemahan Rabu - Kamis (PERBUMI), Rabu, 19 sampai 20 Juni 2024.

Kegiatan tersebut digelar secara internal mengikutkan puluhan peserta didik dari kelas III, IV, dan V. Kepala SDN 39 sekaligus Kamabigus Rosniar, melalui kegiatan ini berharap mudah-mudahan dengan dilaksanakannya kegiatan seperti ini bisa menjadikan peserta didik lebih disiplin berani dan bertanggung jawab seperti Kode kehormatan Pramuka Trisatya dan dasa dharma disiplin, berani dan setia serta bertanggung jawab dan dapat dipercaya.

"Kami sangat berharap semua anggota Pramuka bisa menjadikan Pramuka sebagai landasan prinsip sebagai motivasi dan dorongan dalam hal pendidikan karakter peserta didik," ungkapnya.

Sementara itu, selaku Pembina Pramuka SDN 39 Bontonyeleng Kabupaten Bulukumba, Masnayaeni mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini gunanya untuk melatih kemandirian peserta didik.

"Adapun rangkaian kegiatannya, pertama upacara, pembukaan, permainan, salat berjamaah dilanjutkan materi dengan lima jenis materi yang dibawakan oleh andalan dari Kwarrang Gantarang. Kegiatan ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar UPT SDN 39 Bontonyeleng yang insyaAllah akan menjadi kegiatan dengan harapan mampu melahirkan generasi yang mandiri dan sesuai norma dasar darma pramuka," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan