Sekolah Libur Satu Bulan, Kepala Disdikbud Bulukumba Imbau Manfaatkan Liburan dengan Hal Positif

  • Bagikan
Ilustrasi anak sekolah libur (Ist)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Anak-anak sekolah khususnya jenjang SD dan SMP di Kabupaten Bulukumba mulai memasuki masa libur panjang akhir semester genap. Libur ini akan berlangsung kurang lebih satu bulan, dimulai dari 24 Juni hingga 20 Juli 2024.

Keputusan libur ini diumumkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bulukumba berdasarkan Keputusan Kepala Disdikbud Kabupaten Bulukumba No. 185.4/3924/kpta.Dikbud.01/VII/2023 tentang Penetapan Kalender Pendidikan pada Satuan Pendidikan Dasar Tahun Ajaran 2023/2024.

Dalam keputusan itu juga diatur bahwa hari pertama masuk sekolah untuk tahun ajaran 2024/2025 ditetapkan pada 22 Juli 2024.

Kepala Disdikbud Bulukumba, Andi Buyung Saputra, mengimbau kepada para siswa untuk memanfaatkan libur panjang ini dengan baik dan menghindari hal-hal negatif.

"Manfaatkan libur dengan baik, jauhi hal-hal negatif dan selamat menyongsong tahun ajaran baru 2024/2025," ucap Andi Buyung.

Kepala UPT SPF SDN 322 Ela-ela, Iriyanti Saharibulan, menyatakan bahwa libur panjang ini memberikan waktu istirahat dari rutinitas pembelajaran. Kendati demikian, ia tetap mengimbau murid-murid untuk memanfaatkan libur dengan kegiatan positif.

Selain itu, Iriyanti juga meminta para orang tua untuk selalu mendampingi dan membina karakter anak-anak mereka di rumah. Sembari, pihak sekolah akan terus mengontrol aktivitas siswa melalui grup WhatsApp sekolah.

"Sebagai kepala sekolah, saya mengingatkan rekan-rekan guru untuk senantiasa mengontrol dan mengingatkan peserta didik agar tetap dalam pengawasan dan pendampingan orang tua lewat grup WhatsApp kelas masing-masing," tukas Iriyanti.

Semoga libur panjang ini dapat diisi dengan aktivitas yang bermanfaat dan menyenangkan, serta membawa semangat baru dalam menyongsong tahun ajaran 2024/2025.****

  • Bagikan