Bupati-DPRD Setujui Empat Buah Ranperda Bulukumba 

  • Bagikan
Foto: Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf (kiri) dan Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal (kanan). (mad)

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba, menggelar Rapat Paripurna dengan dua agenda.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Bulukumba, H Rijal didampingi Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi dan Hj. Sitti Aminah Syam, dihadiri sejumlah anggota DPRD Bulukumba.

Turut dihadiri Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pimpinan OPD.

Dua agenda Rapat Paripurna diantaranya, Persetujuan Bersama Terhadap Beberapa Ranperda Kabupaten Bulukumba 2024 dan Penyerahan Empat Ranperda Bulukumba.

Masing-masing Perda usulan Pemkab Bulukumba yakni, tentang Pemberdayaan Nelayan, Perlindungan Nelayan Kecil, dan Pembudidayaan Ikan, Ranperda Perusahan Perseroan Daerah (Perseroda) Harapan Baru Citra Bulukumba, dan Perda Penanaman Modal dan Investasi.

Satu lainnya, Perda inisatif DPRD Bulukumba, yakni Perlindungan Penyeleggaraan Perempuan dan Anak.

Perda tentang, penanaman modal dan investasi, dibacakan oleh anggota Pansus Alkaisar Jainar Ikrar, Perda tentang PPA dibacakan oleh Andi Narni Nurintan, Perda  perlindungan nelayan kecil dan pembudidayaan ikan dibacakan oleh Zulkifli Saiye, dan Perda tentang Perseroda Pinisi Citra Bulukumba dibacakan oleh Nur Sakti.

“Dengan disetujuinya empat ranperda ini, maka menjadi langkah maju yang dapat kita capai bersama dalam rangka lebih meningkatkan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan, melalui penetapan regulasi daerah sebagai salah satu bentuk implementasi pelaksanaan kewenangan pemerintahan serta menjadi dasar hukum dalam pelaksanaan kebijakan di Kabupaten Bulukumba,” ucap Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

“Kami berharap sinergitas dan kebersamaan ini akan terus terjalin dalam rangka melaksanakan berbagai agenda-agenda pemerintahan ke depan yang dilaksanakan oleh eksekutif bersama dengan legislative,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Bulukumba, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terkait dalam pelaksanaan pembahasan atas Ranperda, serta rapat paripurna yang telah terlaksana.

“Ini menjadi acuan, pada proses pembahasan selanjutnya. Kami atas nama pimpinan DPRD Bulukumba, mengucapkan terimaksih kepada Bupati Bulukumba dan seluruh pihak terkait, atas terlaksananya rapat paripurna hari ini,” kata Ketua DPRD H Rijal. (mad/has/B)

  • Bagikan