Dananya dari BSI, Gigin Praginanto Beri Sindiran

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Pengamat Kebijakan Publik, Gigin Praginanto, ikut memberikan komentarnya terkait pemutusan kerjasama Muhammadiyah dengan Bank Syariah Indonesia (BSI).

Seperti diketahui, belakangan ini isu yang melibatkan keduanya itu sedang ramai menjadi bahan perbincangan.

Dalam keterangannya, Gigin memberikan dukungan penuh atas langkah yang ditempuh Muhammadiyah.

"Maju terus Muhamadiyah, Gerindra memang harus diberi pelajaran," kata Gigin dikutip dari unggahannya di aplikasi X @giginpraginanto (22/6/2024).

Sebelumnya, pemutusan hubungan kerja antara Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah dengan BSI memicu langkah lanjutan dari berbagai badan usaha di bawah organisasi keagamaan tersebut.

Salah satunya, Rumah Sakit Muhammadiyah Tuban, yang menarik saldonya sebesar Rp30 miliar dari BSI.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Tuban, Masyrukin, mengungkapkan bahwa pihaknya masih menghitung total dana dari seluruh badan usaha di Tuban yang akan ditarik dari BSI.

‘’Mungkin lebih dari Rp 30 miliar (dari RS Muhammadiyah), dari beberapa lembaga lain belum bisa memastikan berapa nominalnya,” ujarnya, dikutip dari Radar Tuban (Jawapos Grup).

Mengenai adanya beberapa badan amal usaha di bawah naungan Muhammadiyah yang menarik dananya dari BSI, Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar juga menegaskan akan melakukan hal yang sama.

"Kalau taat dengan putusan PP Muhammadiyah, pasti dong (dilakukan penarikan dana dari BSI)," ujar Kabag Humas Unismuh Makassar Hadi Saputra, kemarin.

Hanya saja, Hadi tidak menjelaskan lebih jauh mengenai kapan dan bagaimana mekanisme yang dilakukan Unismuh Makassar dalam melakukan penarikan dana tersebut. (In)

  • Bagikan