Juara di O2SN Kabupaten, Siswa SDN 221 Tanah Kongkong Lanjut ke Provinsi 

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Prestasi membanggakan kembali ditorehkan peserta didik SD Negeri 221 Tanah Kongkong Kabupaten Bulukumba. 

Pada pelaksanaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten baru-baru ini, dua peserta didiknya berhasil meraih juara dan lolos ke tingkat Provinsi.

Selaku Pembina, Muh. Sufli Arham menyebutkan kedua peserta didiknya dan juara yang diraih yakni juara 1 renang putra oleh Owen Matthew Rusli dan juara 2 senam putri Nurfadillah Syukur.

"Alhamdulillah kami sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian ini. Prestasi ini diraih, tidak lepas dari dukungan Kepala Sekolah Hj. Andi Suyatmy dan Pembina senam Andi Achmad Hidayat," ungkapnya, Minggu, 23 Juni 2024.

Pada O2SN tahun ini, Ia merasa kepanitiaan tahun ini merata, sangat sportif dalam hal perwasitan. Terutama di kepanitiaan renang, karena kebetulan peserta didiknya keluar sebagai juara 1 tingkat kabupaten. Dimana peserta didiknya bukan yang tercepat dibanding peserta dari kecamatan lain.

"Peserta didik kami menjadi juara karena gerakannya yang tidak keluar dari aturan renang, sehingga tidak mendapat diskualifikasi dan berhak menjadi juara tingkat kabupaten," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SDN 221 Tanah Kongkong, Hj. Andi Suyatmy juga menyampaikan rasa bangganya. Ia berpesan raihlah prestasi yang gemilang di setiap ajang lomba karena dengan lomba merupakan kesempatan emas bagi peserta didik untuk menunjukkan bakat dan kemampuan mereka diberbagai bidang. Dengan persiapan yang matang dan tekad yang kuat para peserta didik dapat meraih prestasi gemilang di ajang lomba.

"Tetap semangat dan pantang menyerah utamanya nanti di ajang lomba Tingkat Provinsi. Percayalah pada kemampuan dan teruslah berusaha untuk meraih prestasi yang gemilang dan jangnlah merasa puas dengan prestasi yang dicapai sekarang tetaplah berusaha dan berjuang untuk meningkatkan dan mempertahankan prestasi semangat sportivitas," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan