Kenang Perjuangan Pendahulu, Kapolres Pimpin Anggota Ziarah di TMP Taccorong

  • Bagikan
Kapolres Bulukumba memimpin ziarah di TMP Taccorong, Senin, 24 Juni 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke-78 yang jatuh pada 1 Juli 2024 mendatang, jajaran Polres Bulukumba menggelar upacara dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Taccorong Bulukumba, Senin, 24 Juni 2024.

Kapolres Bulukumba AKBP Andi Erma Suryono, bertindak sebagai Inspektur upacara, sementara komandan upacara dipimpin oleh Ipda Muhammad Askar.

Upacara ini diikuti oleh personel gabungan Polres dan Polsek, yang terdiri dari satu pleton perwira, Polwan, Samapta, gabungan personel Polres dan Polsek, serta dua pleton dari siswa Latja SPN Batua Makassar.

Dalam pelaksanaan upacara, empat personel dari Satuan Samapta Polres Bulukumba yang bersenjata laras panjang ditugaskan menjaga tugu pahlawan.

Upacara dimulai dengan memberikan penghormatan kepada arwah para pahlawan oleh seluruh peserta upacara, serta peletakan karangan bunga pada tugu pahlawan yang dipimpin oleh AKBP Andi Erma Suryono.

Kapolres Bulukumba, melalui Kasi Humas AKP H. Marala menyampaikan bahwa kegiatan upacara ini merupakan rangkaian peringatan hari jadi Bhayangkara ke-78 di jajaran Polres Bulukumba.

"Jadi hal ini juga sebagai momentum atau bentuk penghormatan dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang telah rela berkorban jiwa raga dalam merebut kemerdekaan," ujar AKP H. Marala.

Kapolres melalui Kasi Humas juga berharap, kegiatan ini memberikan semangat kepada anggota Polri dalam menjalankan tugas dengan profesional dan penuh dedikasi, terutama dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di tengah-tengah masyarakat.

"Sebagai anggota Polri agar memaknai kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP ini untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, khususnya dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, guna terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif, sehingga institusi Polri lebih baik ke depannya," tutup AKP H. Marala.

Selanjutnya, di akhir rangkaian upacara, Kapolres Bulukumba bersama rombongan menabur bunga di atas pusara para pahlawan seraya memanjatkan doa terbaik kepada Tuhan Yang Maha Esa.****

  • Bagikan