Turnamen Sepak Bola Bupati Cup III 2024 Segera Bergulir, Ini Jadwalnya

  • Bagikan
Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf, Wabup Bulukumba Andi Edy Manaf, Ketua KONI Bulukumba A. Makkasau, dan Ketua ASKAB PSSI Bulukumba H. Amry memberikan dukungan kepada kedua tim yang berlaga di final Bupati Cup.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Turnamen sepak bola paling bergengsi di Kabupaten Bulukumba, Bupati Cup yang ketiga (III) akan mulai digulirkan pada Juli 2024. Jadwal ini disepakati melalui rapat koordinasi Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Bulukumba dengan Pemerintah Kabupaten Pemkab (Pemkab) Bulukumba di Gedung Pinisi, Senin, 24 Juni 2024.

Rapat tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulukumba, Andi Makkasau, Ketua Askab PSSI Bulukumba, H. Amry, serta sejumlah pejabat lainnya.

H. Amry yang memimpin jalannya rapat menyampaikan bahwa kegiatan Bupati Cup III akan kembali digelar, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten.

"Untuk pelaksanaan di tingkat kabupaten kita serahkan ke pemerintah kecamatan masing-masing, kami di Askab hanya memantau dan menyiapkan pendanaan," kata H. Amry.

Pada kesempatan itu, H. Amry juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, yang telah mendukung pelaksanaan Bupati Cup.

"Alhamdulillah sebelumnya kita sudah dua kali menggelar Bupati Cup, dan tahun ini kita akan kembali menggelar Bupati Cup ketiga, itu karena ada dukungan dari Bapak Bupati," ucapnya.

H. Amry menyatakan bahwa pecinta sepak bola di Kabupaten Bulukumba mesti bersyukur karena Bupati Bulukumba sangat perhatian terhadap kemajuan sepak bola di Kabupaten Bulukumba.

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau, juga mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bulukumba yang telah konsisten membina olahraga, khususnya sepak bola, di Kabupaten Bulukumba.

"Sangat luar biasa Pak Bupati kita yang sudah menggelar Bupati Cup, dan ini yang ketiga akan digelar kembali. Menurut saya ini sangat luar biasa, apalagi sepak bola itu gaungnya besar dan sangat populer di masyarakat," puji Andi Makkasau.

Andi Makkasau menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung penuh Bupati Bulukumba untuk terus menggelar Bupati Cup Bulukumba.

"Mari kita dukung Pak Bupati untuk terus menggelar Bupati Cup, bukan saja tahun ini tapi sampai seterusnya," tukasnya.

Sementara itu, Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf, mengungkapkan bahwa Bupati Cup digelar sebagai upaya untuk membina persepakbolaan di Kabupaten Bulukumba.

"Bupati Cup ini untuk mencari bibit pesepak bola, saya berharap Kabupaten Bulukumba akan terus melahirkan bibit pesepak bola yang dapat berkarier secara profesional minimal di kancah nasional," harap Andi Utta.

Selain untuk mencari bibit pemain, Bupati Cup ini digelar untuk memberikan hiburan kepada masyarakat, khususnya bagi pecinta sepak bola.

Menurut Andi Utta, jika dikelola dengan baik, turnamen sepak bola juga dapat menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya pelaku UMKM.

"Tentu masyarakat kita banyak yang cinta bola, dan rela datang ke stadion untuk menonton bola. Ini juga memberikan dampak bagi pedagang yang ada di sekitar stadion," kata Andi Utta.

Andi Utta berharap Bupati Cup III, baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten, dapat berjalan lebih baik daripada Bupati Cup tahun-tahun sebelumnya. Ia meminta kepada pemerintah kecamatan agar proaktif dalam menyukseskan turnamen ini.

"Pemerintah kecamatan harus proaktif agar program ini berjalan dengan baik," pinta Andi Utta.

Berdasarkan kesepakatan rapat, Bupati Bulukumba Cup III di tingkat kecamatan dijadwalkan digelar mulai Juli 2024. Sementara untuk tingkat kabupaten, finalnya ditargetkan digelar sebelum 17 Agustus 2024. ****

  • Bagikan

Exit mobile version