Ambalan Ambo Juang dan Indo Juang SMAN 8 Bulukumba Resmi Dilantik

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penegak Bantara Ambalan Ambo Juang-Indo Juang (Shinobi Scout) Gugus Depan 09-011/09-012 Pangkalan UPT SMA Negeri 8 Kabupaten Bulukumba, resmi dilantik dalam rangkaian kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), Minggu, 23 Juni 2024.

Pembina Pangkalan SMAN 8 Bulukumba, Surisman mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun oleh Ambalan Ambo Juang-Indo Juang (Shinobi Scout) ini adalah bagian dari penyedaran dan alih kepemimpinan dari pengurus yang lama dengan pengurus yang baru tentu melalui proses rapat dewan ambalan.

"Pergantian pengurus Ambalan Ambo Juang-Indo Juang (Shinobi Scout) merupakan kesempatan bagi anggota organisasi untuk memilih pemimpin baru yang dapat menghasilkan ide-ide baru dan membawa perubahan positif bagi organisasi dan tentunya mengharumkan nama organisasi," ungkapnya.

Surisman menjelaskan sebelum pelantikan calon Penegak Bantara ini harus melalui beberapa tahapan diantaranya adalah mengisi SKU kemuadian wawancara untuk mempertanggung jawabkan isi dri SKU tersebut dan yang terpenting disini adalah menciptakan karakter disiplin sebagaimana yang diamanahkn dalam Dasa Darma Pramuka.

"Harapan kami sebagai pembina semoga anggota pramka SMANDEL yang telah menandang sebagai panegak Bantara agar  bisa dicontoh oleh peserta didik yang lain serta menjadikan pramuka SMANDEL sebagai organisasi yang terdepan," harapnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan