Demokrat Segera Umumkan Usungan ke JMS

  • Bagikan
FnP yang digelar oleh DPD Demokrat Sulawesi, 26 Mei 2024

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Partai Demokrat dikabarkan akan mengusung Jamaluddin M Syamsir sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati pada Pilkada Bulukumba 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bulukumba, Basri Yulianto yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membenarkan bahwa pihaknya segera mengeluarkan rekomendasi untuk Jamaluddin M Syamsir.

"Iya rencananya pekan depan sudah kita berikan (rekomendasi bakal calon bupati) ke beliau (Jamaluddin M Syamsir, red)," ungkap Basri saat dikonfirmasi, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurut Basri rekomendasi yang akan diberikan kepada Jamaluddin M Syamsir sebagai penugasan untuk mencukupkan jumlah kursi usungan dan untuk mencari pasangan calon wakil bupati.

"Jadi di Demokrat itu ada tahapannya, rekomendasi awal ini adalah surat tugas untuk mencukupkan koalisi dan untuk menentukan figur wakil yang tepat," terangnya.

Basri mengungkapkan bahwa rekomendasi itu diberikan karena JMS dianggap bakal calon yang paling intens membangun komunikasi politik dan paling cocok dengan Demokrat.

"Pak JMS ini memang yang paling bagus komunikasinya, beliau komunikasi mulai dari tingkatan DPC, DPW, sampai di DPP. Jadi itu mungkin yang menjadi salah satu pertimbangan," ungkap Basri.

Terkait siapa figur wakil, Basri tidak menutup kemungkinan untuk mendorong Andi Mattampawali dari kader Demokrat untuk dipasangkan dengan JMS.

"Tentu banyak nama yang berpotensi dipasangkan dengan JMS, termasuk dari kader (Demokrat) ada Pak Andi Mattampawali," katanya.

Sementara itu, JMS yang coba dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID belum memberikan keterangan.

Sebelumnya, JMS juga telah memastikan akan diusung oleh Golkar. Apa bila diberikan rekomendasi oleh Demokrat berarti jumlah kursi usungan sudah terpenuhi. Pada Pileg DPRD Bulukumba 2024 ini Golkar memperoleh 5 kursi, sementara Demokrat 3 kursi.

Selain itu JMS juga masih berpeluang diusung oleh beberapa partai lainnya seperti PDIP, PKB, dan PPP. ****

  • Bagikan

Exit mobile version