Golkar dan Demokrat Cukup, JMS Segera Umumkan Calon Wakil

  • Bagikan
Jamaluddin Syamsir, Calon Kepala Daerah yang diusung Partai Golkar di Pilkada 2024 Kabupaten Bulukumba.

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Bakal Calon Bupati Bulukumba, Jamaluddin M Syamsir segera mendeklarasikan pasangannya pada Pilkada Bulukumba 2024.

Jamaluddin M Syamsir atau yang dikenal dengan akronim JMS hampir dipastikan memenuhi syarat untuk maju sebagai Calon Bupati Bulukumba.

Setelah hampir dipastikan akan diusung oleh Golkar dan Demokrat, JMS segera mengumumkan nama calon wakil bupati yang akan mendapinginya pada Pilkada Bulukumba 2024.

"Alhamdulillah cukup (usungan partai). Insyaa Allah pertengahan bulan depan akan publish pasangan & menurunkan APK bersama pasangan," ungkap JMS saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Selasa, 25 Juni 2024.

JMS mengungkapkan sudah ada nama pasti yang akan mendampinginya di Pilkada Bulukumba, namun itu akan dipublikasikan saat deklarasi.

Selain calon wakil, JMS mengungkapkan bahwa untuk partai pengusung juga masih memungkinkan bertambah.

"PKB, PPP, dan PDIP karena memang ada proses yang sementara berjalan dan di DPP semua. Terbangun juga komunikasi dengan partai lain seperti Nasdem, Gerindra, dan Hanura," urainya.

Partai Demokrat dikabarkan akan mengusung Jamaluddin M Syamsir sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati pada Pilkada Bulukumba 2024.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bulukumba, Basri Yulianto yang dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID membenarkan bahwa pihaknya segera mengeluarkan rekomendasi untuk Jamaluddin M Syamsir.

"Iya rencananya pekan depan sudah kita berikan (rekomendasi bakal calon bupati) ke beliau (Jamaluddin M Syamsir, red)," ungkap Basri saat dikonfirmasi, Selasa, 25 Juni 2024.

Menurut Basri rekomendasi yang akan diberikan kepada Jamaluddin M Syamsir sebagai penugasan untuk mencukupkan jumlah kursi usungan dan untuk mencari pasangan calon wakil bupati.

"Jadi di Demokrat itu ada tahapannya, rekomendasi awal ini adalah surat tugas untuk mencukupkan koalisi dan untuk menentukan figur wakil yang tepat," terangnya.

Basri mengungkapkan bahwa rekomendasi itu diberikan karena JMS dianggap bakal calon yang paling intens membangun komunikasi politik dan paling cocok dengan Demokrat.****

  • Bagikan

Exit mobile version