Kolaborasi Pemkab-Polres Bantaeng Hadirkan Sumber Air Bersih Bagi Warga

  • Bagikan
Foto: Peresmian sumur bor di Desa Kaloling, Kecamatan Pajjukukan, Bantaeng. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar, bersama Kapolres Bantaeng, AKBP Edward Jacky Tofani Umbu Kaledi, beserta para unsur Forum Koordinasi Daerah (Forkopimda) menghadiri peresmian sumur bor dan bakti kesehatan.

Kegiatan ini, merupakan rangkaian hari Bhayangkara ke-78, yang dipusatkan di Dusun Jampea, Desa Kaloling, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Selasa 25 Juni 2024.

Kegiatan peresmian ini, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, yang dilakukan secara serentak melalui zoom meeting dan diikuti seluruh Polres jajaran.

"Peresmian ini, menjadi rangkaian dari menyambut hari Bhayangkara yang ke-78, kami berharap secepatnya dapat dipergunakan oleh masyarakat, dimana peresmian kali ini dipusatkan di Kabupaten Maros, dan terhitung sebanyak 32 titik sumur bor di Sulsel,” kata Kapolda Sulsel melalui via zoom meeting.

“Kami berharap dapat membantu kepala keluarga serta mampu memenuhi kebutuhan pokok masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” sambung Jendral dua bintang itu.

Sementara itu, Pj Bupati Bantaeng yang mengatakan bahwa, kehadiran Kepolisian Republik Indonesia sebagai pengayom masyarakat, serta kepedulian dari pemerintah secara keseluruhan terhadap masyarakat sangatlah penting.

Dia menyampaikan bahwa, harus memanfaatkan sumber daya yang ada dan fokus pada atensi guna meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Salah satunya melalui sumur bor ini, dimana ada lima titik sumur bor, dan ada 69 pompa air. Saya berharap program ini dapat dijaga dengan baik, dikontrol dan dievaluasi secara kontinyu agar berjalan dengan baik, sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya di desa Kaloling ini,” kata Pj Bupati Andi Abubakar.

Sumur bor yang telah selesai dibangun ini bertujuan untuk menyediakan akses air bersih bagi seluruh masyarakat, khususnya di Desa Kaloling Kecamatan Pa'jukukang Kabupaten Bantaeng.

Hal ini, merupakan wujud nyata untuk menyambut HUT Bhayangkara dan Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, sekaligus mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat di Kabupaten Bantaeng. (mad/has/B)

  • Bagikan

Exit mobile version