Masuki Musim Tanam, Pj Bupati Bantaeng Tinjau Lahan Pertanian Milik Warga

  • Bagikan
Foto: Pj Bupati Bantaeng, bersama jajaran, dan forkopimda Bantaeng, mengunjungi lahan persawahan milik warga. (mad)

BANTAENG, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Bupati Bantaeng, Andi Abubakar bersama para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bantaeng, beserta jajarannya melakukan kunjungan ke lahan pertanian milik masyarakat, yang berada di kawasan persawahan Desa Borong Loe, Kecamatan Pa'jukukang, Kabupaten Bantaeng, Senin 24 Juni 2024.

Kunjungan Pj Bupati Andi Abubakar ini, bertujuan untun mengetahui kondisi lahan pertanian milik warga, yang sedang memasuki masa bercocok tanam.

Dalam kunjungannya, sempat menyambangi beberapa sawah sambil melihat secara langsung kondisi lahan yang akan ditanami padi, yang mana diperkirakan ada serangan hama dan juga akibat terdampak polusi udara perusahaan sekitar.

Oleh karena itu, beberapa Dinas terkait khususnya Dinas Lingkungan Hidup mengambil sampel air dan akan diuji satu sampai tiga hari sampai ada hasil. 

Dia juga bertemu dan berinteraksi langsung dengan warga pemilik lahan guna mendapatkan informasi terkait proses pengolahan sawah.

Selain itu, untuk mengetahui masalah yang dihadapi serta upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan produktivitas pertanian. 

“Ini tentu merupakan suatu wujud perhatian pemerintah yang senantiasa hadir bersama masyarakatnya,” kata Andi Abubakar.

Karena itu, kata Pj Bupati Andi Abubakar dengan adanya perhatian dan dukungan dari pemerintah daerah, diharapkan kesejahteraan petani dan produksi pertanian di Kabupaten Bantaeng dapat terus meningkat.

“Serta dapat memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal dan ketersediaan pangan bagi masyarakat di daerah ini,” kata dia. (mad/has/B)

Penulis: Ahmad ZhuhriEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan