Calon Penantang Siap, Andi Utta Tetap Fokus Mengabdi

  • Bagikan
Andi Utta saat menerima Piala Adipura 2022

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati (Pilbup) Bulukumba 2024, situasi politik semakin dinamis. Namun, calon petahana Andi Muchtar Ali Yusuf memilih untuk tetap fokus menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Bupati Bulukumba.

Dalam wawancara eksklusif dengan RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, Andi Muchtar Ali Yusuf mengungkapkan bahwa ia belum menentukan kapan akan mendeklarasikan pasangannya di Pilkada.

“Belum (menentukan waktu deklarasi). Deklarasi untuk Pilkada nanti kalau sudah tidak padat kegiatan (sebagai Bupati Bulukumba),” kata bupati yang akrab disapa Andi Utta itu, pada Rabu, 26 Juni 2024.

Andi Utta menegaskan, saat ini dirinya masih fokus pada tugas dan tanggung jawab sebagai Bupati Bulukumba sebagaimana yang diamanahkan oleh masyarakat kepada dirinya.

“Yang paling utama saya harus kerja dulu (sebagai bupati). Saya masih fokus untuk rencana program tahun anggaran 2025. Expose program biar tidak salah-salah,” ujarnya.

Terkait maraknya baliho bergambar dirinya di berbagai titik di Kabupaten Bulukumba, Andi Utta menjelaskan bahwa pemasangan baliho tersebut dilakukan oleh relawan tanpa sepengetahuannya.

Sebelumnya, Jamaluddin M Syamsir (JMS) hampir dipastikan maju sebagai Calon Bupati Bulukumba 2024 dan digadang-gadang akan berpasangan dengan Tomy Satria Yulianto.

Saat dikonfirmasi RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID beberapa waktu lalu, JMS menyampaikan bahwa ia akan segera menentukan pasangannya pada Pilkada Bulukumba 2024.

“Alhamdulillah cukup (usungan partai). Insyaa Allah pertengahan bulan depan (Juli, red) akan publish pasangan dan menurunkan APK bersama pasangan,” ungkap JMS pada Selasa, 25 Juni 2024.

Saat ditanya apakah pasangannya adalah Tomy Satria Yulianto, JMS menjawab, “Amin, amin, amin, yarabbal alamin.” ****

  • Bagikan