Keysang Indonesia Berhasil  Jadi Young Ambassador Yess Programme

  • Bagikan
Owner Keysang Indonesia, Sarlinda (kedua kanan).

BULUKUMBA,RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Brand Keysang Indonesia dengan produk olahan pisangnya, berhasil menjadi young ambassador  pada salah satu program kementerian pertanian di yess programme.

Program ini terbuka lebar untuk kaum milenial yang mempunyai bisnis yg bergerak di bagian hulu dan hilir.

Owner Keysang Indonesia, Sarlinda bercerita bahwa inovasi yang telah dilakukannya  adalah bisnis dengan brand Keysang Indonesia dengan produk olahan hasil pertanian yaitu pisang.

"Jadi kemarin saya daftar melalui website setelah itu seleksi administrasi, lanjut pemilihan nomine 75 besar lalu yang terakhir grand final 55 besar. Alhamdulillah Keysang lolos  mewakili Bulukumba Sulawesi Selatan bersama astika lunra," katanya, Selasa 25 Juni 2024.

Dinobatkannya sebagai young ambassador Ini, tentu melalui beberapa tahap penilaian juga. Salah satunya bagaimana kita sebagai petani milenial bisa mengoptimalkan penggunaan sosial media dalam meresonansi dan memberikan pengaruh untuk mengajak orang-orang di sekitarnya untuk terlibat dan terjun di sektor pertanian juga.

"Untuk kedepannya saya telah menyusun rencana, insya Allah akan melakukan kerja sama pemberdayaan dengan  petani-petani lokal sebagai vendor penyedia bahan baku," bebernya.

Sarlinda berkomitmen untuk terus mengembangkan produk olahan pisang agar memiliki nilai ekonomi yang tinggi dan sebagai program pemberdayaan masyarakat.

"Terget saya adalah akan lebih berinovasi dalam membuat produk olahan pisang yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh  misalnya kripik pisang dan stik pisang yang bisa jadi lauk dengan memberdayakan ibu-ibu sekitar juga dalam proses produksi," tutupnya. (***)

Penulis: Fitriani SalwarEditor: Haswandi
  • Bagikan