Presiden Jokowi Dukung Program Pompanisasi Mentan Amran

  • Bagikan

KALTENG, RADARSELATAN.CO.ID -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar kunjungan kerja di Kalimantan Tengah, Rabu (26/6/2024). Di Kalteng Presiden Jokowi meninjau langsung pelaksanaan bantuan pompa air untuk pengairan sawah dan pompanisasi (Oplah) di kabupaten Kota Waringin Timur.

Dalam kesempatan ini Jokowi mengatakan program pompanisasi dilakukan untuk mengantisipasi kekeringan karena kemarau panjang yang diprediksi terjadi mulai Juli hingga Oktober mendatang.

"Ini merupakan program untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan produksi di tengah ancaman kekeringan panjang di tahun ini," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut bantuan pompanisasi ini dilaksanakan di berbagai wilayah Indonesia, khususnya di persawahan tadah hujan yang produksinya sangat bergamtung pada musim hujan.

"Program ini merupakan upaya dan terobosan Kementan untuk memberi solusi bagi para petani untuk tetap berprosuksi maksimal," imbuhnya.

Karena, Presiden Jokowi sangat mendukung langkah Mentan Andi Amran untuk mencanangkan program pompanisasi ini di Indonesia.

"Saya dukung apa yang dilakukan Mentan. Saya sangat dukung," kata Jokowi. (*)

  • Bagikan