Tiga Peserta Didik MA YPPI Ikut Kejuaran Rewako Cup

  • Bagikan

BULUKUMBA, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID -- Tiga peserta didik MA YPPI Kabupaten Bulukumba terpilih mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PIMDA) 214 Tapak Suci Bulukumba dalam Kejuaraan Rewako Cup yang diselenggarakan di Kabupaten Gowa yang berlangsung, Jumat, 27 Juni 2024.

Kepala MA YPPI Bulukumba, Ashadi Cahyadi menyebutkan ketiga peserta didiknya dan bidang lomba yang diikuti diantaranya, Emil yang turun kategori figter di kelas B, Ferdiansyah juga turun di kelas B dan Andika yang turun dikelas A.

"Dalam Kejuaraan tersebut sekitar 31 perwakilan Bulukumba yang akan berkompetisi diajang nasional tersebut. Alhamdulillah suatu kebanggaan tiga peserta didik kami terpilih mengikuti kejuaraan ini," ungkapnya, Selasa, 25 Juni 2025.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa ketiga peserta didiknya memang aktif pada eskul pencak silat yang diprogramkan di MA YPPI Bulukumba. Jadi mereka ini memang sudah terlatih.

"Di MA YPPI Bulukumba itu ada eskul pencak silat yang sudah setahun berdiri dan lebih menjadi ekskul andalan di MA YPPI Bulukumba. Alhamdulillah setelah setahun berjalan telah ada bibit atlit yang telah mampu mewakili Bulukumba dalam. Kejuaraan tingkat nasional Tapak suci," tambahnya.

Ashadi Cahyadi berharap dengan adanya kegiatan ini peserta didiknya, tentu menjadi kebanggaan bagi madrasah, sebab secara tidak langsung ekskul pencak silat yang selama ini dilaksanakan di MA YPPI Bulukumba bisa dibilang berhasil.

"Secara pribadi saya juga bangga sekaligus menaruh harapan besar terhadap ketiga peserta didik kami. Semoga nantinya bisa bertanding pada kejuaraan tingkat nasional dan internasional nantinya. Sekedar diketahui sebelum menjadi kepala madrasah saya juga aktif menjadi pesilat juga di perguruan silat tapak suci," tutupnya. (sum/has/B)

Penulis: SumEditor: Haswandi Ashari
  • Bagikan

Exit mobile version